Share

Gelar Klinik Pelatihan di Hokey Field GBK, Tim AFL Indonesia Ingin Cari Talenta Baru

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 43 2620330 gelar-klinik-pelatihan-di-hokey-field-gbk-tim-afl-indonesia-ingin-cari-talenta-baru-BgDiWUW0rM.jpg Klinik pelatihan AFL Indonesia di Jakarta. (Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Kedutaan Besar Australia di Jakarta bekerja sama dengan Australian Football League (AFL) Indonesia menggelar klinik pelatihan AFL di Hokey Field GBK, Senayan, Jakarta. Tujuan dari penyelenggaraan acara ini bukan sekadar memberi pelatihan, namun juga mencari talenta baru dari pelajar Indonesia.

Berlangsung di Hockey Field GBK Senayan, Rabu (29/6/2022), siswa-siswi SMP Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs Yasda), Jakarta Selatan, mengikuti klinik pelatihan. Klinik pelatihan ini turut dibantu salah satu tim AFL Indonesia, Jakarta Bintangs. Mereka pun menurunkan sejumlah pemainnya untuk membantu para pelajar.

Klinik pelatihan AFL Indonesia. Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia

(Klinik pelatihan AFL Indonesia. Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia)

Para instruktur yang juga pemain Jakarta Bintangs terdiri dari beberapa pemain asal Indonesia, serta pemain Australia, yang sudah fasih berbahasa Indonesia. Hal tersebut mempermudah pelatihan pelajar Indonesia.

BACA JUGA: Kedutaan Besar Australia Gelar Klinik Pelatihan AFL di Hockey Field GBK

BACA JUGA: Gelar Klinik Pelatihan untuk Pelajar, Dubes Australia Berharap AFL Lebih Dikenal di Indonesia

Pendiri Jakarta Bintangs, Ben Giles, mengakui acara ini menjadi ajang mencari talenta baru. Dengan begitu, AFL dapat semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin mengembangkan talenta AFL sebanyak mungkin di Indonesia. Itu adalah cara agar orang Indonesia lebih mengenal AFL dan belajar,” kata Giles kepada media.

Biles tidak hanya sekadar ingin mencari anggota baru. Dia sendiri menyebut ada beberapa pemain terbaik yang dimilikinya berasal dari Indonesia. Dia berharap talenta tersebut dapat ditemukan sejak dini.

Klinik pelatihan AFL Indonesia. Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia

(Klinik pelatihan AFL Indonesia. Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia)

“Di dalam tim, kami sudah banyak pemain Indonesia. Ada yang putra dan putri. Mereka sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dalam tim kami. Dari hal itu, kami ingin mencari lebih banyak talenta, dan jadi pemain kami saat sudah dewasa,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini