Share

Kedutaan Besar Australia Gelar Klinik Pelatihan AFL di Hockey Field GBK

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 43 2620258 kedutaan-besar-australia-gelar-klinik-pelatihan-afl-di-hockey-field-gbk-0eq4zr3KFG.jpg Kedutaan Besar Australia di Jakarta gelar klinik pelatihan Australian Football League. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

KEDUTAAN Besar Australia di Jakarta bekerja sama dengan Australian Football League (AFL) Indonesia menyelenggarakan klinik pelatihan AFL untuk para pelajar Indonesia di Hockey Field Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Rabu (29/6/2022) pagi WIB.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMP Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs Yasda), Jakarta Selatan yang merupakan bagian dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership.

Australian Football League

(Suasana latihan Australian Football League di Hockey Field GBK. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

Sekolah Bridge Australia-Indonesia adalah inisiatif untuk meningkatkan kapasitas guru, pemahaman lintas budaya, kompetensi global, dan penggunaan teknologi baru untuk kolaborasi berkelanjutan.

Klinik pelatihan ini sendiri turut dibantu oleh salah satu tim AFL Indonesia, Jakarta Bintangs. Mereka pun menurunkan sejumlah pemainnya untuk turut membantu para pelajar tersebut.

Australian Football League

Para instruktur yang juga pemain Jakarta Bintangs terdiri dari beberapa pemain asal Indonesia, serta pemain Australia, yang sudah fasih berbahasa Indonesia. Hal itu mempermudah pelatihan pelajar Indonesia.

Bahkan, sejumlah pemain juga merupakan anggota Timnas AFL Indonesia. Kebanyakan pemain juga mendapat pelatihan langsung dari pemain asli Australia, agar lebih memahami permainan AFL

Australian Football League

Timnas AFL Indonesia juga telah berpartisipasi dalam dua Piala Internasional AFL di Melbourne pada tahun 2014 dan 2017. Australian Rules Football sangat populer di Australia.

Lebih dari 1,4 juta orang Australia memainkan olahraga ini di kompetisi domestik setiap tahun, dan permainan AFL (Australian Football League) profesional adalah program yang paling banyak ditonton di TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini