Share

Gelar Klinik Pelatihan untuk Pelajar, Dubes Australia Berharap AFL Lebih Dikenal di Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 43 2620263 gelar-klinik-untuk-pelajar-dubes-australia-berharap-afl-lebih-dikenal-di-indonesia-2zp7ZWOfG6.jpeg Kedutaan Besar Australia gelar Klinik AFL untuk pelajar agar semakin mengenal Australia Football League. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

JAKARTA - Kedutaan Besar Australia ingin olahraga dari negara asal mereka, yakni Australian Football League (AFL) dapat dikenal lebih di Indonesia. Untuk itulah Klinik AFL pun digelar untuk para pelajar Indonesia di Hockey Field GBK Senayan, pada Rabu (29/6/2022).

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMP Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs Yasda), Jakarta Selatan Yang merupakan bagian dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership.

Klinik AFL untuk pelajar Indonesia (Fitradian Dimas/MPI)

Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia adalah inisiatif untuk meningkatkan kapasitas guru, pemahaman lintas budaya, kompetensi global, dan penggunaan teknologi baru untuk kolaborasi berkelanjutan.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, berharap langkah ini dapat membantu memperkenalkan AFL di Indonesia. Apalagi Australia dan Indonesia memiliki sejarah yang erat.

“Australia dan Indonesia memiliki sejarah olahraga yang panjang dan membanggakan. Kami harap olahraga AFL akan terus berkembang dan semakin banyak dinikmati oleh pelajar di Jakarta,” kata Williams kepada media, Rabu (29/6/2022).

Williams pun menyebut jika pelatihan ini menjadi awal. Selanjutnya, dia berharap akan lebih banyak klinik pelatihan di Indonesia, dengan fasilitas yang lebih mumpuni.

Klinik AFL untuk pelajar Indonesia (Fitradian Dimas/MPI)

“Klinik pelatihan ini merupakan aktivitas pertama. Mudah-mudahan, peralatan olahraga yang tersedia dapat meningkatkan kegemaran akan berolahraga bagi para siswa disini,” ujarnya.

Klinik pelatihan ini sendiri turut dibantu oleh salah satu tim AFL Indonesia, Jakarta Bintangs. Mereka pun menurunkan sejumlah pemainnya untuk turut membantu para pelajar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini