Share

Alasan Kenapa Sepatu Sangat Berpengaruh saat Berlari

Salma Sita Rosulina, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 43 2722774 alasan-kenapa-sepatu-sangat-berpengaruh-saat-berlari-3ppUpIaOrE.jpg Berikut ini alasan kenapa sepatu sangat berpengaruh saat berlari (Foto: Instagram/@alicasmd)

ALASAN kenapa sepatu sangat berpengaruh saat berlari akan diulas dalam artikel ini. Jika Anda suka olahraga lari, tampaknya Anda harus memperhatikan pentingnya pemakaian sepatu yang tepat.

Sebab, ada beberapa alasan mengapa sepatu sangat berpengaruh dalam berlari. Untuk diketahui, dalam olahraga lari, kaki menjadi tumpuan utama guna menopang badan.

Olahraga Lari

Ketika berlari, kaki bersentuhan langsung dengan dataran yang dipijak. Jika Anda tidak menggunakan sepatu, tentu itu akan membahayakan telapak kaki, yang langsung bersentuhan dengan permukaan tanah secara langsung.

Terlebih jika Anda berlari di permukaan yang tidak rata. Nantinya, kaki Anda bisa terluka jika tidak menggunakan sepatu.

Mengenai sepatu sendiri, Anda juga harus teliti dalam memilihnya. Untuk olahraga lari, ada sepatu yang didesain khusus untuk berlari.

Sepatu lari ini, berbeda dengan alas kaki lainnya. Biasanya, dalam sepatu lari terdapat bantalan atau busa yang membuat kaki Anda nyaman. Bantalan kaki ini, biasanya di tempatkan di bawah telapak kaki.

Follow Berita Okezone di Google News

Bukan hanya itu saja, sepatu lari biasanya terbuat dari material yang ringan. Tujuannya untuk memudahkan Anda mengayunkan kaki, hingga menambah kecepatan dalam berlari.

Olahraga Lari

Selain itu, bahan utama sepatu lari juga bakal berpengaruh dengan otot kaki. Sebab, otot pun perlu bernapas.

Saat berlari, asupan oksigen harus maksimal. Tujuannya agar otot bisa menerima asupan oksigen, yang dihirup. Oleh karena itu, sepatu sangat berpengaruh ketika Anda sedang olahraga lari.

Demikian  pembahasan kenapa sepatu sangat berpengaruh dalam berlari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini