Share

Gagal Tembus Final Kategori Lead Kejuaran Dunia Panjat Tebing 2022, Musauwir Tetap Senang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 26 September 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 43 2675359 gagal-tembus-final-kategori-lead-kejuaran-dunia-panjat-tebing-2022-musauwir-tetap-senang-eGjgVBq98f.jpg Atlet panjat tebing Indonesia asal Aceh, Musauir. (Foto: Instagram/fpti.aceh)

JAKARTA - Atlet panjat tebing asal Indonesia, Musauwir mengaku senang meski dirinya gagal menembus final kategori lead putra di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 pada Senin (26/9/2022). Ia tetap senang karena tujuan utamanya mencapai semifinal yang terpenting sudah tercapai.

Atlet asal Aceh ini gagal tembus ke partai final karena hanya berakhir di peringkat 19 dengan skor 24+ di Semifinal. Sementara hanya delapan besar yang berhak melaju ke babak final.

Meski begitu, Musauwir tetap puas bisa mencapai semifinal. Sebab dengan ini, dia berhasil mencapai target. Selain itu, ini juga menjadi pencapaian terbaiknya dari empat ajang internasional sebelumnya yang dia ikuti.

Atlet panjat tebing asal Aceh, Musauwir

“Ini turnamen yang keempat, tapi ini pertama kali bisa capai semifinal. Jadi bisa dibilang ini salah satu pencapaian terbaik,” ucap Musauwir kepada awak media, di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Senin (26/9/2022).

“Sebenarnya kejuaraan ini memang targetnya mau mencapai semifinal. jadi hasil ini memang lebih baik dari kejuaraan sebelum-sebelumnya,” lanjutnya.

Atlet asal Aceh itu juga mengatakan bahwa dirinya akan mengevaluasi penampilannya dengan lebih banyak memiliki jam terbang. Dia pun akan mengikuti banyak kejuaraan kedepannya.

“Semoga kedapannya bisa ngikutin kompetisi kejuaraan dunia lebih banyak lagi, jadi bisa nambah jam terbang dan bisa terus meningkatkan performance,” sambung Musauwir.

Musauwir bersama dua atlet Indonesia lainnya yang mencapai semifinal Ravianto Ramadhan dan Muhammad Rizky Syahrafli juga gagal tembus final. Ravianto hanya berakhir di peringkat 14 dengan 31+ sementara Rizky di peringkat 21 dengan 22+.

Adapun satu atlet lainnya Raviandi Ramadhan jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tembus babak final. Dia berhasil bertengger di peringkat keenam dengan skor 35.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini