Share

Atlet Panjat Tebing Indonesia Respons Permintaan Presiden Jokowi untuk Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 26 September 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 43 2675355 atlet-panjat-tebing-indonesia-respons-permintaan-presiden-jokowi-untuk-raih-medali-emas-di-olimpiade-paris-2024-w8kB5Lv8Qh.jpeg Atlet panjat tebing Indonesia respons permintaan Presiden Jokowi raih emas di Olimpiade Paris 2024 (Foto: MNC Portal/Quadiliba Al-Farabi)

ATLET panjat tebing Indonesia respons permintaan Presiden Jokowi untuk raih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Menurut atlet kategori speed Indonesia, Kiromal Katibin, hal itu sudah menjadi target untuknya sekalipun tanpa diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Medali emas untuk nomor speed cabor panjat tebing bukanlah hal yang di luar jangkauan. Indonesia merupakan salah satu yang terbaik dalam nomor ini.

Presiden Jokowi

Salah satunya berhasil ditunjukkan di Kejuaraan Dunia 2022 seri Jakarta yang digelar 24-26 September 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta. Sebanyak tiga atlet Indonesia di nomor speed putra meraih hasil terbaik.

Kiromal Katibin berhasil meraih medali perak setelah dikalahkan wakil Indonesia lainnya Aspar Jaelolo di partai puncak. Kiromal finis dengan catatan waktu 5,75 detik sementara Aspar meraih waktu 5,39 detik.

Sementara seri Jakarta ini menandakan kepastian Veddriq Leonardo untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Dia berhasil mengumpulkan 4.455 poin di klasemen keseluruhan Kejuaraan Dunia 2022 tanpa bisa terkejar lagi.

Kiromal dengan yakin dengan prestasi kategori ini bisa berbicara banyak di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Dia pun siap memberikan yang terbaik.

“Kalau untuk saya sendiri yang ditargetin oleh bapak Jokowi itu, kalau kita ga ditargetin pun kita punya target sendiri untuk mendapat medali emas di Olimpiade Paris,” ucap Katibin kepada awak media, Senin (26/9/2022).

 Atlet panjat tebing Indonesia

“Karena memang kita sudah bisa udah yakin. Semoga dari Allah juga menyetujui kita jadi bisa mendapatkan medali emas,” lanjutnya.

Senada dengan Kiromal, Aspar memandang target Jokowi itu bukan sebagai beban. Namun justru menjadi tambahan motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

“Buat kita sebenarnya itu jadi motivasi, semangat untuk mendapat medali emas. Karena kembali lagi semua atlet di tim speed sekarang ini punya mimpi mendapat medali emas di Olimpiade Paris nanti. Saya pikir itu ga terlalu jadi beban karena itu sesuai mimpi dan target kita juga,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini