Share

Simpati Petarung Conor McGregor untuk Tangisan Putri Kamaru Usman di UFC 278

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 43 2653613 simpati-petarung-conor-mcgregor-untuk-tangisan-putri-kamaru-usman-di-ufc-278-xYv3NHaX83.jpg Simpati petarung Conor McGregor untuk tangisan putri Kamaru Usman di UFC 278 (Foto: Instagram/@thenotoriousmma)

SIMPATI petarung Conor McGregor untuk tangisan putri Kamaru Usman di UFC 278 akan diulas dalam artikel ini. Rasa simpati itu pecah ketika Conor McGregor menyaksikan putri Kamaru Usman, Samirah yang menangis usai sang ayah kalah di UFC 278 dari Leon Edward, pada Minggu, 21 Agustus 2022 silam.

Sekadar diketahui, Kamaru Usman adalah seorang petarung UFC asal Nigeria. Ia harus merelakan sabuknya di kelas welter. Pasalnya, ia gagal menang dan takluk di tangan Leon Edward.

Kamaru Usman vs Leon Edward

Pertemuan Kamaru Usman dan Leon Edward merupakan pertempuran sengit di arena Vivint, Amerika Serikat. Sebelum dikalahkan Leon Edward, Kamaru Usman sempat mengerahkan segala kemampuannya tapi tidak membuahkan hasil.

Pada ronde pertama Kamaru Usman sempat menahan serangan rear naked choke, yang dilayangkan Leon Edward. Saat itu Leon Edward memang bermain sangat agresif, tapi Kamaru Usman mampu mengimbanginya.

Masuk ke ronde kedua, Leon Edward yang mendapat serangan takedown dari Kamaru Usman mampu menangkisnya dengan baik. Kamaru Usman dapat memimpin pertandingan pada ronde kelima setelah menjatuhkan Leon Edward.

Namun ternyata, pada menit-menit terakhir Leon Edward mampu mengembalikan keadaan. Ia bisa menghalau Kamaru Usman di bagian kepala hingga membuat lawan KO.

Sebaliknya, tendangan Leon Edward yang mengarah ke lutut Kamaru Usman tak bisa terbendung. Kekalahan Kamru Usman dari Leon Edward pun membuat isak tangi bagi Samirah.

Bahka, di media sosial beredar video yang merekam tangian Samirah. Dirinya menjerit melihat ayahnya terkapar tak berdaya setelah di tangan Leon Edward.

Di tengah tangisannya, Samirah dibawa oleh seseorang berbaju merah untuk meninggalkan arena octagon supaya tidak melihat keadaan ayahnya yang sedang terkapar. Kamaru Usman segera dibawa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kamaru Usman vs Leon Edward

Melihat Samirah, anak Kamaru Usman, yang mengais mengundang simpati Conor McGregor. Bagaimana tidak, petarung asal Irlandia itu juga merupakan seorang ayah yang memiliki dua orang anak.

Hatinya bergetar melihat tangisan Samirah yang melihat ayahnya tak berdaya di arena. Dari kejadian tersebut Conor McGregor berpesan kepada petarung lainnya untuk tidak membawa keluarga, terutama anak saat bertarung. Karena hanya akan menambah luka batin bagi sang anak.

Apalagi sampai melihat ayahnya kalah dan tidak berdaya. Conor McGregor pun mengatakan bahwa bertarung seorang diri lebih baik ketimbang membawa keluarga ke arena pertarungan.

“Saya merasakan sekali hal tersebut,” ucap Conor McGregor dikutip dar Mirror.

“Saya merasa lebih baik bertarung sendiri. Saya tidak menyarankan membawa keluarga, terutama anak-anak. Ini merupakan pertarungan berbeda dari lainnya,” pungkas Conor McGregor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini