Share

Reaksi Panik Netizen Conor McGregor Dikabarkan Meninggal Dunia: Cuma Lelucon Kan?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 43 2643364 reaksi-panik-netizen-conor-mcgregor-dikabarkan-meninggal-dunia-cuma-lelucon-kan-HYLQUZEB2J.jpg Conor McGregor sempat dikabarkan meninggal dunia pada 4 Agustus 2022. (Foto: Instagram/@thenotorious)

KABAR mengejutkan datang dari ajang UFC belum lama ini. Petarung bintang UFC, Conor McGregor, dikabarkan meninggalkan dunia. Kabar tersebut pun sontak membuat netizen panik sehingga langsung ramai membahas Conor McGregor di media sosial.

Ya, pada 4 Agustus 2022, sebuah kabar berembus dengan menyebut Conor McGregor sudah meninggal dunia. Kabar ini muncul usai seseorang mengubah laman Wikipedia milik petarung asal Irlandia itu.

Conor McGregor

Dalam keterangan di laman Wikipedia, Conor McGregor disebut sudah meninggal dunia pada 3 atau 4 Agustus 2022. Sontak, netizen langsung ramai membicarakan kabar ini di media sosial sembari membagikan tangkapan layar keterangan dari laman Wikepedia itu.

Para fans Conor McGregor dan olahraga UFC langsung mencari tahu kebenaran kabar ini. Sebab, jika besar terjadi, mereka akan merasa kehilangan besar atas sosok petarung penuh kontroversial di dunia UFC itu.

BACA JUGA: Hadapi Islam Makhachev, Charles Oliveira Sengaja Ingin Buat Khabib Nurmagomedov Kembali dari Pensiun

Namun, kabar ini langsung ditepis. Disebut hanya kabar hoax atau bohong, sebuah sumber menyatakan bahwa ada kesalahan dalam pencarian informasi di Google.

BACA JUGA: Angkat Bicara soal Isu Conor McGregor Duel Lawan Floyd Mayweather, Presiden UFC: Omong Kosong!

"Sepertinya, artikel Wikipedia bahasa Spanyol tentang Conor McGregor dirusak kemarin untuk memasukkan tanggal kematian. Namun setelah itu, kesalahan telah diperbaiki," ujar seorang juru bicara Yayasan Wikipedia menjelaskan apa yang terjadi dalam percakapan dengan Snopes, dikutip dari Marca, Minggu (7/8/2022).

"Mengingat cara hasil grafik pemberitahuan diambil dari proyek Wikipedia dan Wikimedia, ini (dalam kasus yang jarang terjadi) mengakibatkan beberapa vandalisme di-cache dalam hasil pencarian. Namun, setelah itu sudah ditangani di Wikipedia,” sambungnya.

"Tampaknya masalah ini juga telah diatasi dalam hasil pencarian,” jelas seorang juru bicara itu.

Sebelum penjelasan bahwa kabar ini hanya hoax semata muncul, netizen sudah ramai membahas soal kondisi Conor McGregor. Beberapa menunjukkan kepanikan dan berharap bisa segera mendapat kepastian soal McGregor.

“Apakah Conor McGregor benar-benar meninggal atau ini hanya lelucon?” cuir akun @basedsu***.

Conor McGregor

“Kamu disebut sudah meninggal dunia di Google,” tulis akun @snat***.

"Sang juara, kamu baik-baik saja kan? Google mengatakan kamu sudah mati,” tulis akun @roankenne***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini