Share

Viral Pebulu Tangkis Denmark Hans-Kristian Vittinghus Nyanyi Lagu Bahasa Indonesia dan Pakai Peci

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 40 2630357 viral-pebulu-tangkis-denmark-hans-kristian-vittinghus-nyanyi-lagu-bahasa-indonesia-dan-pakai-peci-1mP6ku27nA.jpg Hans-Kristian Vittinghus menyanyikan lagu dalam Bahasa Indonesia sambil memakai peci serta batik (Foto: Youtube/Anggi Saputra Simorangkir)

TUNGGAL putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, membuat heboh media sosial Indonesia. Setelah sering menyatakan ketertarikannya dengan budaya Indonesia, dia kini menyanyikan lagu berbahasa Indonesia sambil memakai peci dan batik.

Hal itu diketahui dari unggahan Vittinghus di twitter-nya, @hkvittinghus, Kamis (14/7/2022). Dalam cuitannya, dia pamer menyanyikan lagu berjudul Indonesia Jaya, yang diunggah di kanal Youtube Anggi Saputra Simorangkir. Perlu diketahui, Anggi merupakan pembimbingnya dalam belajar Bahasa Indonesia.

Hans-Kristian Vittinghus (Foto: Youtube/Anggi Saputra Simorangkir)

“Ini untuk semua followers saya dari Indonesia! Saya dan kelas bahasa Indonesia saya menyanyi,’Indonesia Jaya’!” cuit Vittinghus.

Dalam video berdurasi 3 menit 42 detik tersebut, Vittinghus bernyanyi lagu Indonesia Jaya bersama rekan-rekannya yang belajar di Program pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Program tersebut dibuat oleh KBRI Kopenhagen untuk warga negara Denmark dan Lithuania.

Dengan peci dan baju batik yang dikenakannya, pemain berusia 32 tahun itu membuka lagu tersebut bersama empat orang temannya. Dia menyanyikan bait pertama dari lirik lagu tersebut yakni ‘Hari-hari terus berlalu, Tiada pernah berhenti’.

Kemudian, Vittinghus berduet bersama tutornya untuk menyanyikan bait ‘Ciptakanlah kerukunan bangsa, Kobarkanlah dalam dada, Semangat jiwa Pancasila’. Meski suaranya kurang merdu, Vitingghus cukup fasih dalam mengucapkan lirik tersebut.

Setelah itu, lagu tersebut terus dinyanyikan bersama-sama dalam alunan nada yang indah oleh Vittinghus dan kolega hingga selesai. Mereka benar-benar terlihat senang dan menikmati bernyanyi dalam Bahasa Indonesia.

Sampai Jumat (15/7/2022) sore WIB saat berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton sebanyak 4.140 kali di kanal Youtube. Lalu, di Twitter ada sebanyak 2,938 akun yang menyukai cuitan Vittinghus tersebut.

Netizen Indonesia pun menyambut positif nyanyian dari Vittinghus tersebut. Mereka kompak menilai Vittinghus bisa menyanyikan lagu tersebut dengan keren.

“Thank you for sharing, Hans! Dan terima kasih kalian menyanyikannya dengan sepenuh hati. Keren!” cuit akun @sisilmahadaya.

“Thank you om Hans, kalian membawakannya dengan sangat baik,” kata akun @reumdaurn.

“Waaah om hans, lanjut ntar lagu "mendung tanpo udan" dijamin ketagihan,” canda akun @NSiilvia.

Vittinghus sendiri sebelumnya diketahui sangat menyukai makanan dan batik dari Nusantara. Dia sering membagikan pengalamannya tersebut lewat media sosial, terutama ketika berkunjung ke Tanah Air.

Hal itu membuatnya sering berinteraksi dengan para netizen Indonesia. Oleh karena itu, dia tertarik untuk mempelajari Bahasa Indonesia.

Hans-Kristian Vittinghus (Foto: Twitter/@hkvittinghus)

Selain itu, ketertarikannya belajar Bahasa Indonesia juga dipantik oleh pemain ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen. Sebab, pasangan Alexandra Boje itu sudah lebih dulu belajar dan bahkan sudah percaya diri berbicara dalam Bahasa Indonesia saat diwawancarai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini