Share

Hasil Perempatfinal Singapore Open 2022: Kalah dari Wakil China, Febriana Dwipuji/Amalia Cahya Gugur

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 40 2630325 hasil-perempatfinal-singapore-open-2022-kalah-dari-wakil-china-febriana-dwipuji-amalia-cahya-gugur-du6JG5jIlt.jpg Febriana/Amalia gugur di perempatfinal Singapore Open 2022 (Humas PP PBSI)

SINGAPURA - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, gugur di perempatfinal Singapore Open 2022. Mereka kalah dari wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-11.

Meski kalah, perjuangan Febriana/Amalia patut diapresiasi. Menjejaki perempatfinal Singapore Open 2022 adalah pencapaian bagus untuk ganda putri Indonesia ini.

Febriana/Amalia (Foto: Humas PP PBSI)

Jalannya Pertandingan

Ana/Tiwi memulai pertandingan dengan kurang baik. Pasangan ranking 51 dunia itu tertinggal tiga angka dari Zhang/Zheng.

Namun, Ana/Tiwi berupaya mengejar ketertinggalan dengan meminimalkan kesalahan. Hasilnya, Ana/Tiwi berbalik unggul atas Zhang/Zheng jelang interval.

Sayangnya, Zhang/Zheng mampu membalikkan keadaan. Ana/Tiwi pun tertinggal 10-11 di interval.

Selepas jeda, kedua pasangan saling berbalas poin. Akan tetapi, Zhang/Zheng lebih menguasai pertandingan. Akhirnya, wakil China itu menang di gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Ana/Tiwi sempat tertinggal lagi. Mereka kerap melakukan kesalahan yang berujung poin bagi Zhang/Zheng.

Namun, Ana/Tiwi mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Sayang, keadaan tersebut tidak berlangsung lama karena Zhang/Zheng bisa memenangkan reli-reli panjang atas Ana/Tiwi.

Alhasil, Zhang/Zheng unggul di interval dengan skor 11-6. Usai jeda, permainan Ana/Tiwi berkembang pesat dan mampu mengejar ketertinggalan dari Zhang/Zheng. Ana/Tiwi pu memaksa Zhang/Zheng ke gim ketiga setelah menang 21-18.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada gim ketiga, Zhang/Zheng langsung tancap gas menyerang pertahanan Ana/Tiwi. Permainan agresif kembali diaktifkan oleh pasangan China tersebut yang merepotkan Ana/Tiwi.

Alhasil, Ana/Tiwi tertinggal di interval dengan skor 5-11. Selepas jeda, Ana/Tiwi cenderung bertahan sehingga Zhang/Zheng kesulitan.

Namun, upaya Ana/Tiwi untuk mengejar ketertinggalan berakhir sia-sia. Zhang/Zheng mampu mengalahkan Ana/Tiwi dengan skor 21-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini