Saran Khabib Nurmagomedov Buat Islam Makhachev Kalahkan Dan Hooker Dalam 1 Ronde

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 01 November 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 43 2494932 saran-khabib-nurmagomedov-buat-islam-makhachev-kalahkan-dan-hooker-dalam-1-ronde-H07WmWsIej.jpg Islam Makhchev saat melawan Dan Hooker. (Foto/UFC)

ABU DHABI – Petarung UFC, Islam Makhachev berhasil menumbangkan Dan Hooker pada pertarungan UFC 267. Seusai laga, Makhachev mengatakan keberhasilannya tersebut berkat mengikuti saran dari Khabib Nurmagomedov.

Makhachev bertarung dengan Dan Hooker di Etihad Arena, Abu Dhabi pada Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Dia menang mudah dengan mengalahkan lawannya dalam satu ronde.

Foto/UFC

Kemenangan itu tak lepas dari peran Khabib Nurmagomedov. Bagaimana tidak, petarung legendaris asal Rusia itu memberikan instruksi yang sangat ampuh.

Baca juga: UFC 267: Islam Makhachev Cuma Butuh Satu Ronde untuk Kalahkan Dan Hooker

Saat melawan Hooker, Makhachev melakukan kuncian pada lawanntya yang sudah terjatuh. Ketika itu, Khabib berdiri tepat di depan anak didiknya tersebut, dan memberikan instruksi yang manjur.

Baca juga: Bukan Conor McGregor, Petarung UFC Ini Diprediksi Bisa Lebih Baik dari Khabib Nurmagomedov

Makhachev menyebut gurunya itu menyuruh dirinya untuk mengunci kepala Dan Hooker dengan kakinya. Sontak, ia langsung melancarkan kuncian yang sudah diinstruksikan Khabib.

"Saya mengambil gerakan Kimura (kunci lengan) dan dia mulai bergerak mundur entah bagaimana untuk membela dirinya sendiri," kata Makhachev dikutip dari RT, Minggu (31/10/2021).

"Dan Khabib memberi tahu saya untuk melangkahi kepalanya. Siapa pun yang menonton ulang pertarungan dapat melihat ini," ujarnya.

Dikutip dari RT, Khabib juga ikut memberikan saran agar tak terlalu buru-buru melakukan kuncian. Mengingat, hal tersebut membutuhkan momen yang tepat agar Dan Hooker tak berdaya dengan kuncian kakinya.

Foto/UFC

"Islam, jangan terburu-buru. Letakkan kaki kananmu di atas kepalanya! Ya! Ya," teriak Khabib di pinggir ring.

Dengan saran itu, kuncian yang dilancarkan Makhachev pun sukses membuat Dan Hooker tak berdaya. Bahkan, ia berhasil menumbangkan di ronde pertama hingga membuatnya naik peringkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini