Share

UFC 267: Islam Makhachev Cuma Butuh Satu Ronde untuk Kalahkan Dan Hooker

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 43 2494383 ufc-267-islam-makhachev-cuma-butuh-satu-ronde-untuk-kalahkan-dan-hooker-kuZudSieH3.jpg Islam Makhachev mengalahkan Dan Hooker (Foto: Twitter/@MAKHACHEVMMA)

ABU DHABI – Petarung Rusia, Islam Makhachev, tampil luar biasa di UFC 267. Islam mengalahkan Dan Hooker pada ronde pertama.

Pertarungan itu berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (31/10/2021), dini hari WIB. Islam langsung menekan Dan Hooker dalam pertarungan ini.

Islam Makhachev vs Dan Hooker (Foto: Twitter/@ufc)

Petarung Rusia itu mampu menjatuhkan Dan Hooker usai mengambil kakinya. Dan Hooker berusaha bangkit, tetapi Islam tidak mebiarkannya begitu saja.

Sebagaimana diketahui, Islam ahli dalam bela diri gulat, seperti sepupunya yang merupakan legenda UFC, Khabib Nurmagomedov. Alhasil, Dan Hooker tidak mampu bangkit meski telah berusaha.

BACA JUGA: Bukan Conor McGregor, Petarung UFC Ini Diprediksi Bisa Lebih Baik dari Khabib Nurmagomedov

Islam menyudutkan Dan Hooker dan mengunci kaki sang lawan. Dalam kondisi menguntungkan, Islam melakukan kuncian Kimura pada lengan kanan Dan Hooker.

Kuncian Islam membuat petarung asal Selandia Baru itu pun tidak berdaya. Sekejap, Dan Hooker harus menyerah sehingga kemenangan menjadi milik Islam.

Selepas pertarungan selesai, Islam langsung mengutarakan targetnya, yaitu untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Hal itu wajar karena ini merupakan kemenangan kesembilan beruntun Islam. Total, Islam punya rekor pertarungan 21-1.

Islam Makhachev peluk Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter/@ufc)

"Ini waktunya. Sebelumnya top 11, top 15, orang ini (Dan Hooker) top 6, sekarang kita harus bicara, sembilan kemenangan beruntun. Saya siap untuk pertarungan gelar. Tolonglah, siapa pun tidak masalah karena divisi ini sedikit lemah," kata Islam, dikutip dari twitter UFC (@ufc), Minggu (31/10/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini