Termasuk Golden State Warriors, 3 Tim NBA Wajibkan Pemainnya Divaksin Covid-19

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 36 2465380 termasuk-golden-state-warriors-3-tim-nba-wajibkan-pemainnya-divaksin-covid-19-013XhuEB02.jpg Golden State Warriors. (Foto: Reuters)

TIGA klub Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA), yakni Golden State Warriors, New York Knicks, dan Brooklyn Nets, telah menerapkan aturan baru terkait vaksinasi Covid-19. Ketiga tim ini mewajibkan para pemainnya untuk divaksin Covid-19.

Hal tersebut harus dilakukan untuk memenuhi syarat bermain di pertandingan kandang. Undang-undang yang baru saja disahkan di San Francisco dan New York mengharuskan semua orang yang berusia di atas 12 tahun untuk divaksinasi agar diizinkan masuk ke acara atau tempat tertentu.

Golden State Warriors

Dalam hal ini, tempat-tempat yang terdaftar hanya bisa dimasuki orang yang sudah divaksin Covid-19 adalah San Francisco's Chase Center, New York's Madison Square Garden, dan Barclays Center. Ketiga tempat tersebut merupakan kandang bagi Warriors, Knicks, dan Nets.

BACA JUGA: 7 Jenis Shooting dalam Permainan Bola Basket dan Penjelasannya

Karena itu, peraturan tersebut akan berdampak besar pada ketiga klub NBA, Warriors, Nets, dan Knicks. Jika sebelumnya hanya diwajibkan kepada para penggemar saja, para pemain di ketiga klub tersebut kini juga harus menerima vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Di Hari Lahir Kobe Bryant, Istri dan Anak Tulis Pesan Menyentuh

Akan tetapi, aturan wajb vaksin tersebut tidak berlaku bagi tim tamu. Pengecualian juga tersedia jika memiliki alasan medis atau agama. Itu artinya ketiga tim diatas harus memenuhi aturan tersebut jika mereka ingin bermain di kandang.

Menurut laporan The Athletic, Jumat (3/9/2021), setiap pemain yang tidak divaksinasi dapat dikurangi gajinya untuk sementara. Tidak hanya itu, bahkan peraturan setempat juga akan memberi hukuman denda atau skorsing bagi tim kandang jika tidak melakukan vaksin.

Lebih lanjut, aturan tersbeeut juga telah direspon oleh Nets dan Warriors. Kedua tim itu telah meminta kepada semua penggemarnya yang berusia 12 tahun ke atas untuk menunjukkan bukti vaksinasi agar dapat bermain di musim mendatang.

New York Knicks

Menurut beberapa laporan lainnya, NBA telah menyampaikan kepada tim bahwa semua personel tim dan arena yang melakukan kontak dekat dengan pemain harus divaksinasi sepenuhnya. Itu semua harus dilakukan sebelum musim baru dimulai pada 19 Oktober 2021.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya NBA juga telah memberlakukan wajib vaksin untuk seluruh wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Aturan tersebut juga sudah disepakati oleh asosiasi wasit bola basket.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini