Poirier Disarankan Selesaikan Urusan dengan McGregor Sebelum Rebut Gelar Juara Kelas Ringan UFC

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 43 2454304 poirier-disarankan-selesaikan-urusan-dengan-mcgregor-sebelum-rebut-gelar-juara-kelas-ringan-ufc-rFnFhPs4F5.JPG Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Foto: Reuters)

DUSTIN Poirier saat ini berhak menantang Charles Oliveira untuk merebut gelar juara kelas ringan UFC. Namun, menurut sesama petarung UFC, Michael Chandler, Poirier disarankan lebih baik menyelesaikan urusan terlebih dahulu dengan Conor McGregor sebelum menghadapi Oliveira.

Seperti yang diketahui, perselisihan antara Poirier dengan McGregor sebenarnya bisa saja berakhir pada pertemuan ketiga mereka di UFC 264 pada 11 Juli 2021 yang lalu. Poirier berhasil memenangkan pertarungan trilogi lantaran McGregor mengalami patah kaki saat bertarung.

Tak terima kalah dengan cara yang memalukan seperti itu, McGregor meminta pertandingan keempat dengan Poirier. Untuk membujuk Poirier mau melawannya lagi, McGregor lantas menghina istri Poirier.

Baca Juga: Engkel Kaki Kiri Masih Patah, Conor McGregor Mau Bertarung Lagi

Conor McGregor vs Dustin Poirier

McGregor membuat pertarungannya dengan Poirier menjadi masalah pribadi karena sudah menyerang keluarga. Karena itulah urusan Poirier dengan McGregor sampai saat ini masih terus berlanjut.

Akan tetapi, ada peluang Poirier tak bisa melawan McGregor lagi jika ia berhasil meraih gelar juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Oliveira. Kemenangan atas McGregor semakin mengukuhkan Poirier sebagai penantang nomor satu untuk menghadapi juara kelas ringan yang baru dinobatkan, Charles Oliveira.

Melihat skenario itu, Chandler lantas menyarankan Poirier bersabar menunggu McGregor sembuh dan mengadakan pertarungan keempat mereka. Selain bisa menyelesaikan urusannya dengan The Notorious –julukan McGregor–, pertarungan itu dirasa Chandler bisa memberikan uang yang lebih besar kepada Poirier.

Jadi, Chandler berharap Poirier bersabar untuk tak cepat-cepat mencoba menantang Oliveira dan merebut sabuk kelar ringan UFC. Jika Poirier berhasil menyabut sabuk kelar ringan UFC, nantinya akan sangat sulit melihat dirinya melawan McGregror lagi.

“Kika saya menjadi Dustin Poirier, saya hanya menunggu Conor untuk pertarungan keempat. Jika Poirier memutuskan bertarung (melawan Oliveira) dan memenangkan gelar (kelas ringan), dapatkah Conor segera kembali dan melawan Poirier jika dia memiliki gelar?” ucap Chander, dikutip dari MMA Junkie, Rabu (11/8/2021).

Conor McGregor vs Dustin Poirier

“Hal-hal yang lebih gila telah terjadi. Jadi jika saya jadi Poirier, saya hanya menunggu dan menunggu Conor untuk pertarungan keempat, terutama setelah dia mengatakan banyak hal tentang istri dan anak-anak saya dan ingin membunuh saya, semua hal semacam itu,” lanjutnya.

“Tapi saya juga tahu dan ini (keinginan segera menyabet sabuk kelas ringan UFC) adalah bukti Poirier sebagai pesaing, dia ingin memenangkan hadiah utama dalam seni bela diri campuran. Dia telah menjadi juara sementara, tetapi dia belum sepenuhnya menjadi juara. Tetapi firasat saya mengatakan dia sebaiknya menunggu dan mendapatkan uang besar untuk bertarung melawan Conor,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini