Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Sederet Atlet Sumber Inspirasi PV Sindhu

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 43 2444062 termasuk-cristiano-ronaldo-ini-sederet-atlet-sumber-inspirasi-pv-sindhu-Yl8mPA2qBj.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Juventus. (Foto: Reuters)

PEBULU tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata (PV) Sindhu, terinspirasi dari sederet tokoh olahraga penting di dunia. Salah satunya ada sosok pesepakbola bintang, Cristiano Ronaldo.

Terhadap Ronaldo, Sindhu sendiri tak ragu untuk mengungkapkan kekagumannya. Lantaran telah berhasil menorehkan karier yang begitu gemilang di dunia sepakbola, Ronaldo pun dijadikan tunggal putri peringkat tujuh dunia itu sebagai tokoh terbaik.

PV Sindhu

"Saya tidak punya kata-kata, cara dia (Cristiano Ronaldo) bermain, keterampilan, teknik yang dia miliki, semuanya luar biasa," kata Sindhu, mengutip dari laman resmi Olimpiade, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Marcus Gideon Ungkap Kesan Pertamanya di Kampung Atlet

Selain Cristiano Ronaldo, Sindhu juga menjadikan sejumlah atlet tersohor lainnya sebagai sumber inspirasi. Di antaranya, ada nama dua legenda tenis dunia, yakni Serena Williams dan Roger Federer.

BACA JUGA: Hanya Difasilitasi Tiket Pesawat Kelas Ekonomi, Pebulu Tangkis Taiwan Ini Geram

Kedua nama ini memang diketahui merupakan petenis andal dengan catatan gelar Grand Slam yang fantastis. Maka dari itu, Sindhu ingin meniru ketangkasan dan umur panjang mereka dalam olahraga.

Serena Williams, dia sudah meraih 23 gelar Grand Slam dan terkenal memenangkan Australia Open 2017 saat dia hamil. Roger Federer, juga masih bermain di level teratas dan telah mengoleksi 20 titel Grand Slam.

"Serena percaya dia bisa melakukannya, sebagai seorang perempuan sekaligus ibu. Dia melakukannya dengan sangat baik, perempuan yang kuat,” jelasnya.

Serena Williams

“Sedangkan Federer, dia adalah legenda lain, dia mempertahankan level itu sampai sekarang di usianya tidaklah mudah untuk tetap ada di atas," ungkap pebulu tangkis 26 tahun tersebut.

Saat ini, Sindhu akan menampilkan performa terbaiknya di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan awal baginya akan berlangsung pada babak penyisihan grup melawan Ksenia Polioarpova dari Israel di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu 25 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, Sindhu merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia pun menjadi wanita pertama India yang sukses merebut medali di Olimpiade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini