Hanya Difasilitasi Tiket Pesawat Kelas Ekonomi, Pebulu Tangkis Taiwan Ini Geram

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 40 2443447 hanya-difasilitasi-tiket-pasawat-kelas-ekonomi-pebulu-tangkis-taiwan-ini-geram-4jaN2Iem7i.jpg Tai Tzu ying (Foto: Instagram)

TOKYO – Sebuah kritikan keras diutarakan oleh pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying, kepada pemerintah negaranya, yakni Taiwan. Ia mengaku sangat kecewa lantaran hanya difasilitasi tiket pesawat kelas ekonomi saat terbang ke Tokyo untuk tampil di Olimpiade 2020.

Apa yang dialaminya ini sangat berbeda ketika ia bertanding di arena internasional. Ayahnya selalu berusaha membuat nyaman dengan memesan kelas bisnis. Ying pun mencurahkan kekesalannya pada pemerintah. Sang ayah pun merespon kegundahan putrinya.

“Jika Anda tidak dapat mengatur kelas bisnis, tolong beri tahu kami terlebih dahulu sehingga kami dapat mengatur perjalanan sendiri. Dia bisa berbaring dengan nyaman di kelas bisnis” kata ayah Tai Tzu Ying.

Tai Tzuying

Setelah ramai menjadi perbincangan di seluruh Taiwan, ayah Ying mengatakan sekarang ini saatnya untuk memberi dukungan pada Ying. Fokus Ying saat ini bahwa hal terpenting memenangkan medali emas.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis China Bersiap Buyarkan Harapan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

“Terima kasih semua media untuk liputan Anda tentang ini. Ying telah tiba di Jepang dengan selamat. Tujuan selanjutnya adalah fokus ke lapangan bulu tangkis.”

Berharap semua orang bisa bersorak untuk pemain dan pelatih. Saya tidak akan menanggapi kejadian ini, untuk saat ini. Terima kasih atas perhatian dan cintamu

Kejadian ini juga membuat Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, turut berkomentar untuk meminta maaf kepada delegasi Olimpiade Taiwan.

Tai Tzuying

“Kebijakan yang tidak pengertian seperti itu memperlambat kurangnya perhatian para atlet yang mewakili negara kita, yang sangat disesalkan,” kata Tsai.

Baca Juga: Pertarungan Sengit Para Atlet Dunia di Olimpiade Tokyo 2020, Ikuti Momen Specialnya di News RCTI+

Dia meminta otoritas terkait untuk membuat pengaturan yang diperlukan untuk memastikan para atlet akan terbang kembali ke Taiwan dari Tokyo di kelas bisnis setelah berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini