Angeline Ticoalu dan Fathrah Masum Melangkah ke Grand Final Hot Nine Minggu Malam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 43 2381297 angeline-ticoalu-dan-fathrah-masum-melangkah-ke-grand-final-hot-nine-minggu-malam-XbKCmwyffv.jpeg Fathrah Masum akan berhadapan dengan Angeline Ticoalu (Foto: MNC Media)

ANGELINE Ticoalu dan Fathrah Masum akan berhadapan pada Grand Final Turnamen Biliar Hot Nine yang akan disiarkan secara langsung oleh iNews Minggu (21/3/2021) malam WIB. Di semifinal Sabtu 20 Maret 2021 malam, Angeline Ticoalu mengalahkan Tisa Anggun dengan skor 3-0. Sedangkan Fathrah Masum mengalahkan Echa Sudarto dengan skor 3-2.

Angel tampil begitu prima dan sempurna. Ia tidak memberikan kesempatan kepada Tisa. Angel yang juga sedang mengikuti turnamen di Yogyakarta ini mengaku Tisa adalah teman baiknya, namun akan berbeda jika di meja biliar.

Baca juga: Fathrah Masum Maju ke Semifinal Turnamen Biliar Hot Nine Usai Kalahkan Annita Kanjaya 3-0

"Kalo di meja tidak ada teman, tetap profesional," ungkap Angel.

Sementara Tisa mengaku gugup, "Ketemu Angel nervous, semua campur aduk. Walaupun sudah beberapa kali bertemu dengan Angel."

Turnamen biliar 9 Ball Hot Nine

Baca juga: Ini Dia 4 Pebiliar Putri Semifinalis Turnamen Biliar Hot Nine

Pertandingan kedua antara Fathrah dengan Echa berlangsung ketat. Mereka saling susul menyusul hingga skor sempat imbang 2-2. Namun Fathrah yang akrab dipanggil Ifath akhirnya memenagkan game kelima dan menaklukkan Echa.

Kedua pemain menunjukkan permainan terbaik, walaupun di game awal mereka sama-sama terlihat tertekan. Setelah skor 2-2, Fathrah melakukan kesalahan cukup fatal (miss) di bola-5. Namun Echa tidak dapat memanfaatkan kesempatan itu bahkan melakukan kesalahan fatal (foul) di bola-5 tersebut. Akhirnya Fathrah dapat memanfaatkan kesempatan dan mengeksekusi kesalahan yangg dilakukan Echa dan skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Fathrah.

Sepanjang pertandingan terlihat bagaimana pengalaman me-manage pressure pertandingan dapat menentukan kemenangan. Fathrah lebih mampu mengontrol tekanan daripada Echa.

Fathrah mengaku pertandingan melawan Echa penuh tekanan, "Wajar banget pressurenya semakin tinggi, skill dan pengalaman Echa sudah matang menghadapi pertandingan ini," ungkap Fathrah.

Echa pun mengaku pertandingan melawan Fathrah sangat menegangkan. Ia mengatakan semua atlet di 4 besar ini memiliki kesempatan yang sama. "Berasa tegang tadi, kita berempat mempunyai chance yang sama namun hari ini Ifath lebih kuat."

Angel dan Fathrah sudah beberapa kali bertemu di berbagi turnamen. Mereka sudah saling mengenal dan memahami karakter permainan masing-masing.

Saksikan Grandfinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine Minggu, 21 Maret 2021 pukul 18.00-20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini