Fathrah Masum Maju ke Semifinal Turnamen Biliar Hot Nine Usai Kalahkan Annita Kanjaya 3-0

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 43 2377812 fathrah-masum-maju-ke-semifinal-turnamen-biliar-hot-nine-usai-kalahkan-annita-kanjaya-3-0-KSAr9cll86.jpg Fathrah Masum vs Annita Kanjaya. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Atlet biliar berprestasi nasional dari DKI Jakarta, Fathrah Masum, mengalahkan atlet dari Jawa Barat, Annita Kanjaya, dengan skor 3-0 pada pertandingan perempatfinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Minggu 14 Maret 2021 malam WIB.

Pada pertandingan terakhir babak perempatfinal ini, Fathrah bermain sangat baik sekali, run out 2 kali yaitu pada game 1 dan game 3. Annita tampil belum maksimal dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan pada game kedua.

Fathrah Masum vs Annita Kanjaya

Mengawali game pertama, Fathrah melakukan break 2 bola masuk, yaitu bola 1 dan bola 6. Sisa 7 bola yang semuanya terbuka, Fathrah memasukkan bola 2, bola 3, dan bola 4 dengan baik. Terlalu kencang saat shot bola 4, Fathrah tetapi bisa memasukkan bola 5, sementara bola 7 putar 3 ban, bola 8 putar 2 ban, sehingga bola 9 pun masuk dengan mudah. Fathrah run out 1 - 0.

Pada game kedua, Annita melakukan break 1 bola masuk, namun ilegal. Bola terbuka, Fathrah kutip bola 2 dan bola 3, tetapi pada saat shot bola 4, dia tidak berhasil memasukkannya karena berhenti di lubang ujung.

Annita mengambil bola 4 dan placing bola 5 kombinasi ke bola 9, shot kombinasi gagal, bola tidak pasang. Fathrah berusaha snok, tapi gagal. Meski begitu, bola 5 tetap tidak terbuka.

BACA JUGA: Berhadiah Rp 61,5 Juta, Turnamen Biliar POBSI CUP IV di Sumsel Terbuka Untuk Umum

Annita berusaha safety, Fathrah shot dan gagal. Kesempatan buat Annita shot, namun sekali lagi masih gagal dan foul cueball masuk lubang, ball in hand buat Fathrah, 5 bola yag ada sangat terbuka setengah meja. Fathrah kutip satu demi satu bola yang tersisa dan diselesaikan dengan baik oleh Fathrah. 2 - 0 Fathrah unggul.

BACA JUGA: M Bewi Simanjuntak JRX Juara Turnamen Handicap Labewa Cup 2 di Yogyakarta

Game terakhir, Fathrah melakukan break sah, 2 bola pun masuk, yaitu bola 1 dan bola 6, posisi 7 bola sangat terbuka. Satu demi satu, Fathrah memasukkan dan placing sangat baik, semua bola masuk dengan sempurna, run out 3 - 0 buat kemenangan Fathrah.

Fathrah mengaku dalam pertandingan penting seperti ini butuh strategi khusus dan fokus mata ke meja.

"Sebelum pertandingan ini butuh persiapan khusus seperti latihan ringan seperti main ringan selama 2 jam setiap harinya hanya untuk melemaskan tangan,” ujar Fatrah usai laga.

Annita mengatakan sangat grogi dalam pertandingan Hot Nine malam tadi. Namun sayangnya, dia tidak dapat menyiapkan diri dengan cukup baik dan grogi dalam pertandingan.

"Pukulnya kekerasan pada bola 5 terburu-buru karena waktu sudah berbunyi. Apalagi musuh baru break bola langsung habis membuat mental down juga" kata Annita.

Fathrah Masum vs Annita Kanjaya

Dalam dua pertandingan perempatfinal minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal. Minggu ini, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta berhasil masuk ke empat besar turnamen biliar 9 Ball Hot Nine minggu depan.

Saksikan pertandingan semifinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine pekan depan mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini