Angeline Ticoalu Kalahkan Dini Handayani 3-2 di Perempat Final Hot Nine

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377470 angeline-ticoalu-kalahkan-dini-handayani-3-2-di-perempat-final-hot-nine-MvtHrjuuho.jpeg Angeline Ticoalu vs Dini Handayani (Foto: Media MNC)

JAKARTA - Atlet biliar berprestasi nasional dari Jawa Tengah, Angeline Ticoalu, sukses menundukkan atlet dari Jawa Barat, Dini Handayani dengan skor 3-2. Kemenangan Angel diperoleh dalam laga babak perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Sabtu 13 Maret 2021 malam WIB.

Angel mengawali game pertama dengan break sah, masuk 3 bola, dengan posisi bola 1 dan bola yang lain terbuka.  Angel langsung menunjukkan kelasnya dengan run out menghabiskan seluruh bola yang ada. Angel ungul 1-0.

 Angeline Ticoalu vs Dini Handayani

Pada game kedua Dini break illegal. Angel berniat safety namun gagal karena cueball menyentuh bola 3 membuat bola 1 terbuka.  Dini kutip bola 1 dan bola 2. Bola 3 tidak kelihatan, Dini ambil melalui Cushion,  hasilnya terbuka buat Angel. Namun terlalu tipis dan tidak masuk karena Angel lebih fokus pada kontrol cueball.  Dini ambil bola 3 namun bola 4 terlalu jauh dan Dini shot tidak masuk. Hasilnya sangat terbuka dan mudah untuk placing bola 5 untuk kombinasi ke bola 9, dan berhasil Angel lakukan, bola 4 masuk dan bola 5 kombinasi ke bola 9. Angel unggul 2-0.

Baca juga Turnamen Biliar Hot Nine: Pertandingan Perempatfinal Hot Nine, Angeline Ticoalu Menghadapi Dini Handayani Sabtu Malam

Di game ketiga Angel break sah, 2 bola masuk, tetapi bola 3 snok.  Angel push out snok. Dini pass, Angel jumpshot hasilnya terbuka.  Dini kutip bola 3 dan bola 4 kemudian safety pada bola 5.  Angel ambil melalui cushion bawah, hasilnya pasang buat Dini.  Dini ambil bola 5, bola 6, bola 7 harus tipis dan english kanan, bola 8 dengan cueball dekat ban masuk. Berusaha tetap tenang pada bola 9 dan masuk.  Skor 2-1. Dini mulai mengejar

 Baca juga Dua Pebiliar Putri Unggulan Tampil di Turnamen Hot Nine Akhir Minggu Ini

Memasuki game keempat, Dini melakukan break 1 bola masuk, yaitu bola 2 tetapi masih illegal. Bola 1 pasang Angel masuk, kurang tenaga bola 3 snok terhalang bola 3.  Angel banking foul cueball masuk, kesempatan buat Dini posisi bola 3 mudah untuk kombinasi ke bola 9. Dini lakukan dan bola 9 masuk, sehingga skor sama 2-2.

Pertandingan harus berlanjut ke game ke 5, game penentuan. Angel break tidak ada yg masuk dan illegal.  Giliran Dini kutip bola 1, bola 2, bola 3, pada saat shot bola 4 tergesa gesa sehingga tidak masuk, kesempatan buat Angel.  Angel kutip bola 4, bola 5, bola 6, bola 7, bola 8 dan akhirnya bola 9 masuk dengan baik. Skor 3-2 kemenangan untuk Angel dan memastikan 1 tempat di semifinal. Kedua atlet bertanding sangat baik dan seru.

Dini yang kini berusia 38 tahun kurang mampu mengontrol emosi dengan baik di awal perandingan. "Iya sih awalnya grogi pada game pertama dan kedua, pas skor ketinggalan 2-0 sudah mulai mengusai dan mulai enak. Karena waktu akhirnya kurang waktu di game terakhir"

Sementara pemenang pertandingan malam ini Angeline Ticoalu mengatakan mengambil kesalahan Dini walaupun Angle juga melakukan 2 kesalahan pada game kelima. "Pada game kelima lebih pasrah saja, soalnya tadi sudah salah juga. Sebelum bola sembilan masuk belum yakin menang"

 Angeline Ticoalu vs Dini Handayani

Dalam dua pertandingan perempat final minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan  memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen Hot Nine. Dengan demikian semifinal menyisakan satu tempat yang akan diperebutkan oleh Fathrah Masum dan Annita Kanjaya dalam pertandingan Minggu (14/3/2021).

Saksikan pertandingan perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine antara Fathrah Masum dengan Annita Kanjaya Minggu besok  mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini