Petarung Muslim Khamzat Chimaev Umumkan Pensiun dari UFC Usai Terinfeksi Covid-19 Parah

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 43 2370958 petarung-muslim-khamzat-chimaev-umumkan-pensiun-dari-ufc-usai-terinfeksi-covid-19-parah-XSD6CdX5xY.jpg Khamzat Chimaev. (Foto: Instagram/@khamzat_chimaev)

LAS VEGAS – Kabar mengejutkan diambil salah satu petarung Muslim di UFC, Khamzat Chimaev. Dia memutuskan untuk pensiun dini dari pentas UFC setelah terinfeksi parah dari virus Covid-19.

Chimaev menyampaikan kabar dirinya resmi pensiun sebagai petarung UFC pada Selasa (2/3/2021). Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada beragam pihak yang telah membantunya meniti karier sebagai petarung UFC selama ini.

Khamzat Chimaev

Chimaev menyadari bahwa kariernya di UFC belum terukir dengan baik. Dia bahkan belum bisa menyegel gelar juara apa pun. Tetapi, petarung asal Swedia ini tak ragu untuk mengambil jalan pensiun karena kesehatannya jadi hal yang lebih penting.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Sudah Tak Bernafsu Hadapi St-Pierre

Petarung Muslim ini sendiri diketahui mulai terpapar virus corona pada November 2020. Kondisi Chimaev pun belum bisa pulih 100 persen sampai saat ini. Belum lama ini, Chimaev bahkan mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya batuk darah.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Juara Dunia UFC

UFC sendiri tak tinggal diam melihat petarungnya didera penyakit membahayakan tersebut. Pihak UFC bahkan membawanya ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk menjalani perawatan khusus. Tapi, kondisi Chimaev belum juga sepenuhnya membaik.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat Chimaev tanpa ragu memilih untuk pensiun dari UFC. Dia menyatakan dengan tegas bahwa kariernya sudah selesai di UFC.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka dalam perjalanan saya di dunia olahraga ini,” tulis Khamzat Chimaev di akun Instagram-nya.

Khamzat Chimaev

“Saya pikir saya sudah selesai. Saya tahu bahwa saya tidak mendapat sabuk juara apa pun, tetapi ini bukanlah hal terpenting untuk dimenangkan dalam hidup ini. Itu mungkin membuat Anda kesal, tapi hati dan tubuh saya memberi tahu saya segalanya,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim saya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada UFC. #allhamdulillah,” tukas Chimaev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini