Khabib Nurmagomedov: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Juara Dunia UFC

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 43 2364700 khabib-nurmagomedov-cristiano-ronaldo-bisa-jadi-juara-dunia-ufc-WNnnPZ6hgo.jpg Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

DAGESTAN – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyatakan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bisa berjaya di MMA (Mix Martial Arts) jika lahir di kampung halamannya, Dagestan, Rusia. Menurut Khabib Nurmagomedov, Cristiano Ronaldo bahkan bisa menjadi jaura UFC, seperti dirinya.

Kampung halaman Khabib Nurmagomedov memang telah melahirkan banyak petarung MMA hebat. Khabib Nurmagomedov adalah yang terbaik di antara para petarung tersebut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Bagaimana tidak, The Eagle –julukan Khabib Nurmagomedov– tidak terkalahkan sepanjang kariernya di UFC. Dia menyapu bersih 29 pertarungan dengan kemenangan. Meski telah memutuskan pensiun, Khabib Nurmagomedov masih memegang sabuk juara kelas ringan UFC.

Ada satu orang yang berperan penting dalam kesuksesan Khabib Nurmagomedov dan petarung-petarung lain asal Dagestan. Orang itu adalah mendiang ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov.

BACA JUGA: Tonton Barcelona vs PSG, Khabib Nurmagomedov Pamer Hadiah dari Mbappe

Profesi Cristiano Ronaldo mungkin bukan pesepakbola, melainkan petarung UFC jika Cr7 –julukan Cristiano Ronaldo– lahir di Dagestan dan bertemu dengan ayah Khabib Nurmagomedov. Khabib Nurmagomedov tampak cukup yakin dengan kemampuan Cristiano Ronaldo untuk bertarung di dalam oktagon.

BACA JUGA: Nonton di Camp Nou, Khabib Nurmagomedov Tertawa Lihat PSG Permalukan Barcelona

“Saya mencintai sepakbola sejak masa kecil saya dan selalu bermimpi menjadi pemain bola. Akan tetapi, saya lahir di Dagestan dan Anda tahu sendiri, apa prioritasnya,” tulis Khabib Nurmagomedov pada salah satu foto di instagramnya yang menampakkan dia tengah menonton pertandingan Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona kontra Paris Saint-Germain (PSG).

“Siapa tahu, mungkin jika Cristiano Ronaldo lahir di Dagestan, dia juga menjadi juara UFC. Secara umum, saya ingin mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga,” sambungnya.

“Dan menurut saya, saya menjadi petarung karena kecelakaan (emotikon tertawa). Saya bercanda, bukan karena kecelakaan,” ungkap Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter/@Khabib_Nurmagomedov)

“Suatu hari nanti saya akan bercerita tentang hobi saya pada sepakbola saat kecil dan bagaimana saya, saat duduk dalam pelajaran (di kelas 6), menulis 200 nama pesepakbola di buku catatan (tidak ada Internet waktu itu). Saya senang mengunjungi stadion legendaris ini dan menonton konfrontasi seperti itu secara langsung,” jelasnya.

Sekadar informasi, Khabib Nurmagomedov adalah teman sekaligus fans Cristiano Ronaldo. Sebab, Khabib Nurmagomedov merupakan penggemar Real Madrid tempat Cr7 mengukir sejarah sebagai top skor sepanjang masa klub itu dengan torehan 450 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini