Khabib Nurmagomedov Sudah Tak Bernafsu Hadapi St-Pierre

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 43 2368701 khabib-nurmagomedov-sudah-tak-bernafsu-hadapi-st-pierre-EpU1AWCSpW.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter/@ufc)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov memberikan komentar mengenai peluang dirinya berduel melawan Georges St-Pierre di arena Ultimate Fighting Championship (UFC) pada masa mendatang. Ya, Khabib mengaku sudah tidak terlalu bernafsu untuk berduel kontra St-Pierre.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang menjalani kiprahnya sebagai petarung UFC dengan catatan menjanjikan. Ya, petarung berkebangsaan Rusia tersebut berhasil melewati 29 pertarungan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Kemenangan teranyar yang didapat Khabib dalam arena UFC ketika menjalani pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel tersebut sendiri berlangsung di Flash Forum, Abu Dhabi, pada Minggu 25 Oktober 2020.

Khabib Nurmagomedov

Dengan catatan tersebut, sangat wajar apabila banyak penggemar UFC yang menyebut Khabib sebagai salah satu petarung legendaris. Bahkan tidak sedikit juga yang menaruh respek kepada The Eagle –julukan Khabib.

Meski begitu, terdapat beberapa orang yang masih menaruh keraguan akan kualitas Khabib sebagai salah satu petarung terbaik di UFC. Terlebih sepanjang kariernya, Khabib jarang menghadapi lawan-lawan tangguh.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Juara Dunia UFC

Salah satu petarung hebat yang sejatinya bisa dijadikan Khabib sebagai pengukur kemampuannya adalah St-Pierre. Dalam beberapa kesempatan, Khabib sendiri memang menyimpan hasrat untuk bisa menjajal ketangguhan St-Pierre.

Banyak penggemar Khabib pun sangat mengharapkan rencana pertarungan antara idolanya melawan St-Pierre dapat terwujud. Namun harapan mereka nampaknya tidak bakal terwujud, terutama dalam waktu dekat ini.

Ya, Khabib sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah tidak terlalu bernafsu untuk menggelar pertarungan melawan St-Pierre. Pasalnya menurut Khabib terdapat beberapa hal yang membuat pertarungan antara dirinya melawan St-Pierre sangat sulit terwujud pada saat ini.

“Ketika kalian berkata Georges St-Pierre, nama itu benar-benar membuat saya termotivasi. St-Pierre benar-benar membuat saya tertarik namun semua telah berakhir,” ujar Khabib, sebagaimana dilaporkan oleh Pundit Arena, Jumat (26/2/2021).

Georges St-Pierre

“Dia pada saat ini sudah berusia 40 tahun. Jadi mari kita mulai melupakan rencana itu (menggelar duel Khabib melawan GSP). Tentu saja kita semua menyukai St-Perre sebagai sosok manusia yang luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga: Joe Rogan Puji Ketaatan Khabib Nurmagomedov sebagai Muslim

“Dia adalah legenda. Dia adalah perwakilan yang tepat untuk dunia MMA. Mari biarkan situasi seperti ini, ada St-Pierre dan Khabib tanpa perlu dibandingkan untuk bertarung di dalam oktagon,” tuntas pria berkebangsaan Rusia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini