Soal Kematian George Floyd, McGregor: Tak Ada Tempat untuk Rasisme!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 43 2223246 soal-kematian-george-floyd-mcgregor-tak-ada-tempat-untuk-rasisme-RksmMXz2Jc.jpg Conor McGregor. (Foto: Twitter UFC)

DUBLIN – Petarung UFC, Conor McGregor, turut memberi tanggapan terkait kasus kematian George Floyd, pria kulit hitam di Amerika Serikat (AS). Ia menegaskan bahwa tidak ada tempat untuk tindakan-tindakan yang menunjukkan ketidakadilan, rasisme, dan intoleransi di dunia.

McGregor pun berharap seluruh pihak di dunia bisa melakukan perubahan agar tindakan-tindakan seperti itu tidak terjadi kembali. Dengan begitu, kehidupan yang lebih baik akan tercipta pada masa depan.

“Tidak ada tempat untuk ketidakadilan, rasisme, dan intoleransi di dunia ini! Kita harus benar-benar mendengarkan dan belajar dari mereka yang kesakitan. Jadilah contoh perubahan yang ingin Anda lihat!” tulis McGregor dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Mayweather Siap Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

“Berdoa, berharap, dan percaya setiap hari bahwa ini semua adalah bagian dari rencana untuk membawa kita ke masa depan yang lebih baik dan lebih cerah di masa depan,” lanjut tulisan tersebut.

Kasus kematian George Floyd kini memang tengah mendapat perhatian besar dari masyarakat dunia. Floyd diketahui meregang nyawa akibat lehernya ditindih oleh lutut salah seorang perwira polisi AS. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 25 Mei 2020. Meski Floyd sudah memohon agar polisi melepaskan lutut dari lehernya, hal itu tak juga dilakukan hingga akhirnya ia tewas.

Kasus ini bahkan telah memicu protes keras dari masyarakat AS yang berujung kericuhan. Bintang McGregor pun turut menyuarakan rasa simpatiknya untuk ketidakadilan dan tindakan yang dianggap rasisme yang dialami Floyd.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini