Mayweather Siap Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 43 2223167 mayweather-siap-tanggung-biaya-pemakaman-george-floyd-I0MbfDbrMJ.jpg Floyd Mayweather Jr. (Foto: Getty Images)

LOS ANGELES – Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, siap menanggung penuh biaya pemakaman George Floyd, pria kulit hitam yang tewas akibat lehernya ditindih lutut perwira polisi Amerika Serikat (AS). Rencana ini pun telah disampaikan Mayweather kepada pihak keluarga dan mereka telah menerima penawaran itu.

Kabar rencana Mayweather membiayai pemakaman Floyd diungkap oleh CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe. Ia mengatakan bahwa Mayweather secara pribadi telah berhubungan dengan keluarga Floyd.

George Floyd

Mantan petinju berusia 43 tahun tersebut pun akan menanggung biaya pemakaman Floyd. Rencananya, jenazah Floyd akan dimakamkan di kampung halamannya, yakni di Houston pada 9 Juni 2020. Tak hanya itu, Mayweather juga bersedia membayar biaya upacara pemakaman Floyd yang akan dilakukan di Minnesota dan North Carolina.

BACA JUGA: Usai Dikritik Hamilton, Para Pembalap F1 Mulai Bersuara soal Kematian George Floyd

"Dia (Mayweather) mungkin akan marah kepada saya karena mengatakan itu, tapi ya, dia pasti membayar untuk pemakamannya," ujar Ellerbe, sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (2/6/2020).

Kasus kematian Floyd kini memang telah menarik simpatik dari berbagai pihak, termasuk dari Mayweather. Sebab, kasus kematian Floyd dinilai menunjukkan ketidakadilan rasisme di Negeri Paman Sam –julukan AS.

Floyd diketahui meregang nyawa akibat lehernya ditindih oleh lutut salah seorang perwira polisi AS. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 25 Mei 2020. Meski Floyd sudah memohon agar polisi melepaskan lutut dari lehernya, hal itu tak juga dilakukan hingga akhirnya ia tewas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini