Doa Khabib di Hari Lebaran, Semoga Dunia Bebas dari Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 43 2218843 doa-khabib-di-hari-lebaran-semoga-dunia-bebas-dari-covid-19-BHDQvqZqEd.jpg Khabib Nurmagomedov berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

MAKACHKALA – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada umat Islam di seluruh dunia. Pria berkebangsaan Rusia itu berdoa agar Allah SWT segera membebaskan dunia dari pandemi Covid-19.

“Selamat Idul Fitri untuk semua umat Islam. Semoga semua doa, puasa, perbuatan, dan niat baik dapat diterima oleh Allah SWT. Semoga Yang Maha Kuasa membantu kita semua dan membebaskan kita dari penyakit yang telah mempengaruhi seluruh dunia,” tulis Khabib Nurmagomedov di akun Instagram @khabib_nurmagomedov, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Gaethje Maklumi Duel Lawan Khabib Tak Bisa Dihelat dalam Waktu Dekat

Khabib Nurmagomedov absen dari arena UFC (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Pandemi virus Corona sendiri membuat keluarga besar Nurmagomedov bersedih. Pasalnya, Abdulmanap –ayah Khabib- harus terbaring di rumah sakit akibat gangguan pada jantungnya. Ia diduga mengalami sakit jantung sebagai efek samping dari Covid-19.

Beruntung, kondisi Abdulmanap Nurmagomedov sudah berangsur membaik. Pun begitu, ia masih harus menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Ibu Kota Moskow. Kondisi sang ayah membuat Khabib Nurmagomedov berpesan agar semua orang tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Sebagai Muslim yang taat, petarung berjuluk Si Elang itu lebih memilih fokus menjalankan ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan. Setiap tahun, Khabib Nurmagomedov memilih cuti sementara dari UFC dan baru kembali bertarung setelah Idul Fitri.

Konsekuensi dari sikapnya itu membuat Khabib Nurmagomedov harus absen selama kurang lebih tiga bulan dari arena UFC. Beruntung, Presiden UFC Dana White memahami sikapnya. Ia selalu mendapat jadwal tarung di luar Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini