nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaethje Maklumi Duel Lawan Khabib Tak Bisa Dihelat Dalam Waktu Dekat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 43 2218518 gaethje-maklumi-duel-lawan-khabib-tak-bisa-dihelat-dalam-waktu-dekat-jEgHI5WdDi.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petarung MMA asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, mendapat kesempatan untuk bertarung melawan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, Gaethje maklum jika pertarungan tersebut tak bisa digelar dalam waktu dekat.

Saat ini, Gaethje pasalnya berstatus sebagai juara interim kelas ringan UFC setelah menumbangkan Tony Ferguson. Maka dari itu, ia mendapat tiket untuk menantang Khabib guna memperebutkan gelar juara yang sesungguhnya. Gaethje sendiri pun menyambut dengan antusias duel tersebut.

Baca juga: Ayah Khabib Koma karena Virus Corona, Putin Janjikan Perawatan Terbaik

Justin Gaethje

Kendati demikian, Gaethje sadar bahwa saat ini situasinya sedang pelik, sehingga duel tak mungkin tercipta dalam waktu dekat. Pasalnya, Khabib masih terjebak di Rusia akibat pandemi dan tak bisa ke mana-mana. Selain itu, ayah Khabib juga berada dalam keadaan koma karena terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Maka dari itu, Gaethje maklum jika Khabib belum bisa berkonsentrasi terhadap pertarungan melawannya. Akan tetapi, Gaethje tak ingin terlalu mempersoalkan hal tersebut. Ia lebih memilih untuk menunggu pertarungannya melawan Khabib ketimbang meladeni tantangan yang telah dilayangkan Conor McGregor.

“Saya kira (duel melawan Khabib akan terjadi) September, Agustus. Saya sebenarnya ingin (kepastian) waktu. Tapi, itu akan menjadi hal terakhir dalam benaknya sekarang, Kita akan membiarkan waktu berlalu dan mencari tahu,” ujar Gaethje, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (23/5/2020).

“Itulah pertarungan yang saya inginkan (daripada melawan McGregor). Saya mendapatkannya. Saya layak menerimanya. Ini satu-satunya pertarungan di luar sana untuk saya saat ini. Saya senang saya punya sedikit pendapat, karena satu hal yang ingin saya fokuskan adalah membawa sedikit legitimasi ke dalam proses,” sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini