nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Akan Lakukan Berbagai Cara untuk Realisasikan Khabib vs Ferguson

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 09:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 43 2190295 presiden-ufc-akan-lakukan-berbagai-cara-untuk-realisasikan-khabib-vs-ferguson-9pcEgnY5tZ.jpg Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson (Foto: Bleacher Report)

LAS VEGAS – Pertarungan UFC 249 yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson dalam beberapa waktu belakangan dikabarkan terancam batal. Sebab, saat ini tengah terjadi pandemi Virus Corona (Covid-19) dan sejumlah pertarungan UFC pun telah ditunda.

Kendati demikian, rekan setim Khabib, Daniel Cormier, meyakini bahwa laga yang akan dihelat pada 18 April 2020 itu akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Sebab, Presiden UFC, Dana White, telah menjanjikan bahwa laga Khabib vs Ferguson tak akan ditunda atau dibatalkan.

Baca juga: Rekan Setim Khabib Akui Lawan McGregor Hasilkan Banyak Uang

Khabib vs Tony Ferguson

Cormier sendiri sejatinya mengagumi sosok Dana White yang merupakan promotor jempolan. Pasalnya, jika Dana White sudah bertitah, maka ia akan melakukan berbagai cara untuk bisa mewujudkannya. Maka dari itu, kali ini ia kembali mempercayai Dana White.

"Saya mungkin satu-satunya pria yang menginginkan pertarungan ini (terwujud) lebih dari Dana White. Saya yakin dia akan menyelesaikan UFC 249. Saya tidak meragukannya. Saya tidak meragukan Dana. Ketika dia biasanya menetapkan pikirannya pada sesuatu, dia menyelesaikannya,” ujar Cormier, mengutip dari BJ Penn, Sabtu (28/3/2020).

“Dia berbicara tentang FOX dan ESPN dan semua hal itu pada hari itu dan orang-orang berpikir dia gila. Tetapi kemudian pada hari Sabtu, kami mendapat UFC 12 jam penuh di ESPN. Itu tidak pernah menjadi pemikiran bagi kami di hari ketika kami menonton hal ini saat itu mulai tumbuh. Saya pikir kemauan dan hasratnya telah benar-benar membimbing olahraga ini ke tempat-tempat yang tidak pernah kita bayangkan," lanjut Cormier.

Meski nantinya duel akan terlaksana sesuai jadwal, Dana White telah mengingatkan bahwa pertarungan tersebut bakal dilangsungkan secara tertutup (tanpa penonton). Sebab, situasi saat ini sedang tidak kondusif dan Pemerintah Amerika Serikat membatasi pertemuan dengan hanya maksimal melibatkan 10 orang guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini