nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik dan Langka, Para Pelari Antusias Ikuti Air Force Run 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 08 43 2139390 unik-dan-langka-para-pelari-antusias-ikuti-air-force-run-2019-AExy4KM06B.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
JAKARTA – Gelaran Air Force Run 2019 telah dilangsungkan di Landasan Udara Halim Perdanakusama, pada hari ini, (8/12/2019) pada pagi WIB. Dimulai sejak pukul 05.00 WIB, para peserta sangat antusias untuk mengikuti lomba balap lari yang memainkan nomor 5K, 10K+, dan 10K.

Sambutan positif dari masyarakat luas pun sejatinya sudah tercermin sejak pendaftaran dibuka. Hal itu pun diakui Ketua Panitia Air Force Run 2019 yakni Kolonel Pnb Ali Gusman. Bahkan panitia harus menutup pendaftaran sebelum masa waktu waktu habis karena kuota peserta sebanyak 5.100 peserta sudah terpenuhi.

Olahraga Lari

“Antusias masyarakat terhadap Air Force Run ini positif. Dari tahun ke tahun kita menaikkan jumlah pesertanya, tetapi tetap ramai dan baru beberapa waktu kita buka pendaftaran langsung habis. Sebelum tenggat waktu kita langsung menutup pendaftaran karena alokasi yang kita berikan sudah habis. Tahun ini 5.100, dua minggu sebelum race sudah habis,” ungkap Ali kepada Okezone via telfon.

Baca juga Siap Digelar, Air Force Run 2019 Berikan Sensasi Lomba Lari yang Berbeda

Ali sendiri mengungkapkan gelaran Air Force Run yang berbeda dengan balap lari lainnya membuat para peserta sangat antusias. Salah satu hal yang paling istimewa adalah jalur larinya. Selain dipenuhi kesejukan dari pepohonan rindang, jalur lari ini menggunakan wilayah lalu lintas pesawat yang tentunya bukanlah hal biasa.

“Seperti tahun-tahun kemarin, ciri khas kita ini rute kita steril dari kendaraan. Itu kelebihan yang kita jual, rutenya steril dari kendaraan. Lalu Halim itu kan paru-parunya Jakarta, jadi rindang sekali kalau di Halim. Keistimewaan kita, jalur lari yang dipakai itu sehari-harinya digunakan untuk lalu lintasnya pesawat, jadi ini langka dan spesial,” tambahnya.

Pada tahun ini, Air Force Run telah memasuki tahun keempat. Berbagai evaluasi pun terus dilakukan bahkan masukan dari pelari agar event tahunan tersebut bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Olahraga Lari

“Semoga tahun depan pelaksanaannya lebih baik, kita belajar dari tahun ke tahun kita sempurnakan dari hari ini , tahun kemarin, kita belajar ada kekurangan, ada masukan dari pelari kita perbaiki. Harapannya tahun depan lebih baik dari hari ini, tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Jadi ada kemajuan terus menerus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini