Siap Digelar, Air Force Run 2019 Berikan Sensasi Lomba Lari yang Berbeda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138137 siap-digelar-air-force-run-2019-berikan-sensasi-lomba-lari-yang-berbeda-PX9bsGAyFh.jpeg Suasana konferensi pers Air Force Run 2019 (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Ajang lomba lari, Air Force Run, akan digelar keempat kalinya pada tahun ini. Event yang diprakarsai Perwira Alumni Akabri Angkatan Udara Tahun 1996 (Persena) dengan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma tersebut akan digelar pada Minggu 8 Desember 2019 mulai pukul 05.00 WIB.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, mengatakan Air Force 2019 siap digelar. Ia menyatakan sensasi berbeda akan dirasakan para pelari karena, mereka akan dimanjakan dengan suasana hutan kota yang masih asri dan keseruan berlari di antara pesawat-pesawat.

Preskon Air Force Run

Selain itu, acara-acara menarik seputar kedirgantaraan juga akan berlangsung seperti atraksi aero modeling, paramotor, demonstrasi pasukan khas udara, simulator pesawat motor, dan K9 polisi militer. Sementara lomba lari yang akan dipertandingkan adalah nomor 5K, 10K, dan 10K+.

Baca juga Optimisme Taekwondo Lanjutkan Tradisi Emas Indonesia di SEA Games 2019

“Ini berbeda dengan lari yang lainnya. Yang pertama ini dilaksanakan di Lanud Halim, kita steril dari kendaraan. Jadi Lanud Halim masih hijau, jadi banyak masih banyak hutan kotanya, tentunya suasananya juga berbeda,” ungkap Tonny di Jakarta, Rabu 5 Desember 2019.

“Pelari bisa lari di antara pesawat, itu tidak dilakukan di mana-mana, kemudian setelah kegiatan air force run akan disuguhkan dengan kegiatan-kegiatan atraksi yang menarik, tentunya dengan kegiatan bernuansa kedirgantaraan,” tambahnya.

Preskon Air Force Run

Dari sisi hadiah, para peserta juga akan menerima hadiah yang sangat menggiurkan. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah minimal Rp5 juta hingga Rp10 juta. Selain itu dari sisi keamanan dan kenyamanan, para pelari akan sangat terjamin. Apalagi air force run dinobatkan sebagai ajang lomba lari terbaik kedua di Jakarta versi runner choices.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini