nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petinju Ini Tantang Khabib Bertarung

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 43 2045984 petinju-ini-tantang-khabib-bertarung-V317UrqLjL.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, beberapa kali mengutarakan ketertarikannya untuk menjajal dunia tinju. Keinginan Khabib rupanya mendapatkan sambutan dari petinju dunia, Amir Khan. Petinju berpaspor Inggris itu menyebut dirinya siap untuk bertarung dengan Khabib jika dia memang ingin menjajal dunia tinju.

Khabib mulai menunjukkan ketertarikannya dengan tinju setelah menang atas Conor McGregor di UFC 229. Niatan Khabib untuk naik ke ring tinju pun diamini oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Tinju Rusia, Umar Kremlev, pada awal tahun ini.

Amir Khan (Foto: Ist)

Namun, saat itu Kremlev tidak menyebutkan siapa lawan yang akan dihadapi Khabib jika petarung berjuluk The Eagle itu jadi bertarung nantinya. Kesempatan untuk bertarung dengan Khabib di atas ring tinju sepertinya menarik perhatian Amir. Oleh sebab itu, dia pun menyatakan kesiapannya untuk menghadapi juara kelas ringan UFC tersebut.

BACA JUGA: Khabib Sambut Baik Rencana Pertarungan Melawan Poirier

“Ada nama lain (yang ingin saya ajak bertarung). Ada orang yang mengalahkan Conor (McGregor), Khabib, yang ingin bertinju. Dengar, saya menghormatinya sebagai petarung MMA, tapi saya hanya berpikir jika dia ingin bertinju atau bertarung, saya juga siap,” ujar Amir, seperti yang dikutip dari Express, Minggu (21/4/2019).

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Kendati sudah mendapatkan tantangan dari Amir, tetapi Khabib sepertinya masih enggan untuk bertarung di atas ring tinju. Petarung berpaspor Rusia itu tampaknya akan berfokus untuk berlatih mempersiapkan comeback-nya di UFC. Khabib memang belum bertarung lagi di UFC karena masih dalam masa larangan bertarung dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Khabib dihukum NSAC karena terlibat dalam keributan yang terjadi sesaat setelah laga UFC 229 selesai. Oleh sebab itu, Khabib pun dihukum larangan bertarung selama sembilan bulan. Hukuman tersebut baru akan selesai pada Juli 2019.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini