nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Max Holloway Siap Tantang Khabib dalam Perebutan Gelar Juara Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 03:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 43 2027925 max-holloway-siap-tantang-khabib-dalam-perebutan-gelar-juara-dunia-zgMenbCONs.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Dihukumnya Khabib Nurmagomedov dari dunia pertarungan UFC selama sembilan bulan membuat pihak penyelenggara memutuskan untuk mencari juara dunia baru yang berstatus sementara. Adapun salah satu petarung yang menjadi kandidat juara dunia sementara tersebut adalah Max Holloway.

Presiden UFC, Dana White, menerangkan bahwa ia tak bisa membiarkan kursi gelar juara dunia menjadi kosong untuk waktu yang lama. Maka dari itu, ia bertekad menyelenggarakan pertarungan guna memilih juara dunia sementara. Nantinya, ketika Khabib sudah kembali dari masa hukumannya, maka juara dunia sementara tersebut akan berhadapan dengan The Eagle untuk perebutan gelar sesungguhnya.

(Baca juga: Pelatih Pesimis Rematch Khabib vs McGregor Terwujud)

Khabib Nurmagomedov

Pada awalnya, petarung yang mendapat kesempatan untuk perebutan gelar juara sementara tersebut adalah Tony Ferguson. Akan tetapi, Ferguson menolak kesempatan tersebut dan membuat Khabib kecewa. Kendati begitu, pertarungan perebutan gelar sementara itu tak lantas dibatalkan. Sebab, Dana White kini telah memilih Max Holloway dan Dustin Poirier untuk bertanding.

Holloway sendiri baru saja bergabung dengan UFC kelas ringan, setelah sebelumnya ia berjaya di kelas bulu. Berbeda dengan Ferguson, Holloway memiliki ambisi besar untuk bertarung melawan Khabib dan mengalahkan The Eagle. Maka dari itu, Holloway akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan Poirier demi bisa bertarung melawan Khabib. Laga antara Holloway vs Poirier akan dilangsungkan 13 April 2019.

Max Holloway

“Khabib bilang dia ingin bertarung dengan saya. Tetapi, dia ingin saya membuktikan diri. Saya akan melawan Dustin. Pada 13 April, saya memutuskan untuk membuktikan diri. Saya akan pergi ke sana dan membuktikan diri, dan ketika dia siap untuk kembali, saya akan siap,” ucap Holloway, menukil dari MMA Junkie, Minggu (10/3/2019).

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini