nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Pesimis Rematch Khabib vs McGregor Terwujud

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 03 43 2025206 pelatih-pesimis-rematch-khabib-vs-mcgregor-terwujud-BC80bVMcmY.JPG Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (Foto: Stephen R Sylvanie/Reuters)

CALIFORNIA – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, pesimis tarung ulang antara anak asuhnya dengan Conor McGregor akan terjadi. Sebab, dibutuhkan persetujuan dari kedua petarung agar rematch UFC 229 itu terjadi.

Sebagaimana diketahui, Khabib dan McGregor terlibat pertarungan sengit pada UFC 229, 7 Oktober 2018 dini hari WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS). Partai akbar itu akhirnya dimenangi Khabib Nurmagomedov setelah Conor McGregor menyerah.

Meski partai tersebut berujung ricuh, UFC menangguk untung besar dari hak siar. Pertarungan akbar itu disaksikan sekira 2,4 juta orang lewat tayangan berbayar (pay per view). Mendez tidak yakin tarung ulang akan terjadi karena kedua petarung kemungkinan akan berkata tidak.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

(Baca juga: Batal Lawan Cerrone, McGregor Akan Hadapi Khabib Lagi?)

“Sepertinya tidak akan terjadi. Khabib tidak selalu memikirkan uang. Khabib pernah berkata, ‘Tidak, pelatih. Dia tidak pantas (bertarung ulang). Biarkan dia kembali ke puncak lagi.’ UFC mengontrol setiap petarungnya, Anda tidak bisa memilih lawan tanding seenaknya,” tutur Javier Mendez, dilansir dari MMA News, Minggu (3/3/2019).

“Mereka akan mengatakan siapa yang tersedia sebagai lawan, lalu Anda mengiyakan atau menolak. Jadi, jika mereka menawarkan pertarungan lalu Conor dan Khabib bilang tidak, semua tergantung UFC. Saya tahu Khabib akan bilang tidak, tetapi Anda tidak pernah tahu karena segalanya bisa terjadi,” imbuh pria yang menguasai seni bela diri kickboxing itu.

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez

Perlu diketahui, jika seorang petarung menolak calon lawannya, maka UFC bisa mengajukan lawan lain demi kewajiban mempertahankan gelar juara yang disandang. Apabila kembali menolak, UFC punya hak untuk mencabut gelar juara dan menghadiahinya kepada petarung lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini