nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Pasangan Baru Hadir di BWF World Tour pada Januari 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1998923 sejumlah-pasangan-baru-hadir-di-bwf-world-tour-pada-januari-2019-xNkFVCtzcF.jpg Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Foto: PBSI)

BAGI olahraga bulu tangkis, tahun baru tak jarang menjadi momen spesial. Terutama bagi para pemain yang tampil pada nomor ganda. Pasalnya awal tahun selalu ada perombakan pasangan yang dinilai tampil kurang baik pada tahun sebelumnya.

Apalagi pada 2019, perhitungan nilai untuk lolos ke Olimpiade 2020 akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Maka dari itu, sejumlah negara tengah mempersiapkan pasangan terbaik mereka untuk bisa memiliki performa apik pada tahun ini.

loading...

Tontowi Ahmad (Foto: PBSI)

Januari 2019 menjadi awal permulaan hadirnya sejumlah pasangan baru di beberapa turnamen. Pada awal 2019, BWF World Tour memiliki tiga turnamen yang berlangsung di Thailand Masters (8-13 Januari), Malaysia Masters (15-20 Januari), dan Indonesia Masters (22-27).

Baca juga Thailand Masters Awali BWF World Tour pada 2019

Diantara banyaknya pasangan baru yang hadir, sejumlah pasangan andalan di beberapa negara juga mengalami perombakan. Salah satunya Tontowi Ahmad yang akan berpasangan dengan juara All England 2016 yakni Debby Susanto. Keduanya akan turun di Malaysia Masters.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Ganda campuran Hong Kong yakni Tang Chun Man akan mendapat pasangan baru di dua turnamen. Pada Thailand Masters, Tang akan berpasangan dengan Ng Tsz Yau. Sedangkan di Malaysia akan berduet dengan Wu Yi Ting.

Taiwan juga ikut serta dalam perombakan. Mereka akan memiliki empa pasang ganda putra yang berbeda. Hal serupa dialami tim Eropa yakni Denmark. Mads Pieler Kolding akan mendapat pasangan baru yakni Niclas Nohr.

Sedangkan Thailand, juga sedikit melakukan perubahan di ganda putra. Nipitphon Puangpuapech akan memiliki pasangan baru yakni Tinn Isriyanet. Sebelumya, ia berpasangan dengan Bodin Issara.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini