Tak Puas dengan Hasil Seri, Golovkin dan Canelo Harapkan Pertandingan Ulang

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Hasil seri yang diterima oleh dua petinju dunia, Gennady Golovkin melawan Canelo Alvares pada Minggu 17 September 2017 di T-Mobile Arena, memang menuai kontroversi yang menjadi tanda tanya besar bagi para penggemar tinju dunia.

Kedua petinju papan atas ini memang tampil total saat bertarung di atas ring. Perjuangan keras mereka terlihat hingga ronde ke-12, pasalnya tidak ada satu pun dari mereka yang menyerah dan terus memberikan perlawan yang sangat sengit.

Namun keputusan kontroversial dari juri bernama Adelaide Byrd yang memberikan skor 118-110 membuat tanda tanya besar bagi para penggemar. Sejumlah pihak bahkan ingin membawa hasil pertandingan ini menuju Nevada State Athletic Commission.

Baca Juga:

(Tuai Hasil Seri Melawan Canelo, Golovkin Pertahankan Gelar Juara World Middleweight)

Hasil seri ini tentunya merupakan hasil yang tidak memuaskan. Oleh sebab itu dengan tegas Canelo mengungkapkan keinginannya untuk melakukan pertandingan ulang untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juaranya.

Pasalnya Canelo memang tengah berupaya meraih kemenangan agar dapat mengamankan sabuk kejuaraan World Middleweight yang kini dimiliki oleh Golovkin.

Sebelas dua belas dengan keinginan Canelo, petinju asal Kazakhstan tersebut juga mengaku ingin melakukan tanding ulang untuk menentukan pemenang mutlak dalam pertandingan fenomenal tersebut.

(lsk)