Tuai Hasil Seri Melawan Canelo, Golovkin Pertahankan Gelar Juara World Middleweight

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

Golovkin vs Alvares (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Pertandingan sengit yang mempertemukan Gennady Golovkin melawan Canelo Alvares pada Minggu 17 September 2017 berakhir seri dengan skor 118-110. Hasil ini tentunya membuat Golovkin mempertahankan gelar juara World Middleweight nya tahun ini.

Kedua petinju ini langsung menunjukkan kehebatan mereka sejak awal pertandingan. Terbukti dengan pukulan yang dilayangkan Golovkin pada ronde pertama. Pukulan telak yang sempat mengenai rahang Canelo sukses membuat petinju berkebangsaan Kazakhstan ini berada di atas angin

Di babak kedua Canelo berhasil membalas Golovkin dengan tinju tangan kanannya yang langsung mengarah ke pelipis. Pukulan bertubi-tubi ke bagian badan Golovkin juga dihujamkan petinju asal Meksiko ini di ronde ketiga.

Laga menjadi semakin sengit saat memasuki ronde ke 8, hujan pukulan pun dilancarkan kedua petinju ini. Beberapa kali pukulan keras didaratkan Golovkin tepat mengenai wajah Canelo. Terlihat petinju berusia 35 tahun tersebut tampil dominan dengan hook keras tangan kiri.

Sempat diberondong pukulan keras dari Golovkin, Canelo berhasil mencari celah dengan melakukan serangan balasan di ronde 10. Jab superkeras sempat membuat Golovkin sedikit sempoyongan. Namun duel sengit ini terus berlanjut.

Hingga ronde ke-12 kedua petinju ini masih berusaha mencari celah untuk terus mengintimidasi satu sama lain. Meski keduanya tampak kelelahan, namun tidak ada satu pun dari mereka yang menyerah hingga lonceng berakhir pertandingan dibunyikan wasit.

(lsk)