nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Martinez Jagokan Golovkin Menangi Pertandingan atas Canelo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 28 43 1865922 martinez-jagokan-golovkin-menangi-pertandingan-atas-canelo-2roexFnJpT.jpg Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Pertarungan sengit akan tersaji pada 5 Mei 2018 kala Gennady Golovkin berhadapan dengan saul Canelo Alvarez untuk memperebutkan gelar juara tinju dunia kelas menengah. Ragam komentar pun berdatangan terkait pertandingan tersebut, termasuk salah satunya dari mantan juara tinju kelas menengah, Sergio Martinez.

Pertandingan pada 5 Mei mendatang sebenarnya merupakan pertandingan ulang. Pasalnya, Golovkin dan Canelo sebelumnya telah saling berhadapan pada 16 Spetember 2017. Namun sayang, laga tersebut diputuskan oleh juri berhasil imbang, sehingga kedua petinju pun bersepakat untuk melakukan pertandingan ulang demi mencari siapa yang terbaik.

(Baca juga: Laga Rematch Golovkin vs Canelo Digelar 5 Mei 2018)

Banyak pengamat menilai bahwa sebenarnya di pertandingan pertama Golovkin lebih mendominasi dan lebih banyak menghasilkan masuk sehingga layak dinobatkan sebagai juara. Begitu pun pendapat dari Martinez yang menyayangkan keputusan para juri, yang dianggapnya lebih memihak kepada Canelo.

Pada pertandingan ulang nanti, Martinez meyakini kalau Golovkin akan kembali mendominasi pertarungan seperti laga sebelumnya dan akhirnya meraih kemenangan. Namun, ia juga tidak memungkiri kalau Canelo juga bukan petinju sembarangan dan bisa memberikan perlawanan yang sengit.

“Saya pikir September lalu merupakan pertarungan yang sangat bagus. Namun dalam opini saya Golovkin memenangkan pertarungan dengan sangat jelas. Saya ingin mematikan kalau penampilan Canelo sangat bagus, dan dia menunjukkan tinju yang sangat cerdas kepada semua orang dan kemampuan bertahan yang bagus, namun itu tidak cukup untuk memenangkan pertarungan,” jelas Martinez, mengutip dari Bad Left Hook, Rabu (28/2/2018).

Lantaran berstatus sebagai mantan juara tinju kelas menengah, maka Martinez pun sempat ditanya apakah kemungkinan yang terjadi jika dirinya pada usia emas bertanding melawan Golovkin atau Canelo. Martinez pun menjawab pertanyaan tersebut dengan gayanya yang sedikit bercanda.

“Saya akan mengalahkan keduanya di malam yang sama (bercanda). Tapi serius, saya bukan tipikal mantan juara yang membicarakan masa lalu. Canelo dan Golovkin adalah juara yang sangat, sangat bagus dana saya menaruh hormat yang besar kepada keduanya,” lanjutnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini