nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canelo Optimis Bikin KO Golovkin

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 11:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 23 43 1863645 canelo-optimis-bikin-ko-golovkin-w970asylgP.jpg Canelo (kiri) ingin kalahkan Golovkin. (Foto: AFP/John Gurzinski)

LAS VEGAS – Petinju asal Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez, optimis mengalahkan Gennady Golovkin dalam laga rematch yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 5 Mei 2018. Tak sekadar mengalahkan, Canelo optimis membuat Golovkin tunduk dengan catatan knockout (KO).

Laga Canelo vs Golovkin merupakan partai rematch atau ulangan. Sebelumnya, pertandingan pertama digelar di venue yang sama pada 16 September 2017. Saat itu, meski Golovkin dinilai banyak orang memiliki catatan lebih bagus, hasil akhir saat itu imbang.

Saat itu, Canelo dituduh banyak pihak telah diuntungkan juri pertandingan hingga akhirnya terhindar dari kekalahan. Karena itu, petinju berusia 27 tahun itu ingin menepis semua kabar tersebut dengan tampil maksimal di laga nanti.

BACA JUGA: Laga Rematch Golovkin vs Canelo Digelar 5 Mei 2018

Latihan intensif pun sudah dilangungkan petinju pemilik catatan 49 menang, 1 kalah dan 2 imbang tersebut. Selain itu, hal yang membuat Canelo optimis ialah catatan impresif di T-Mobile Arena. Sebelum menghadapi Golovkin pada medio September, Canelo sudah dua kali mentas di sana.

Hasilnya sangat-sangat positif. Meski bertemu dengan dua petinju papan atas, Canelo selalu meraih kemenangan. Pada 7 Mei 2016, Canelo mengalahkan Amir Khan secara KO di ronde keenam. Selanjutnya setahun berselang, Canelo menundukkan sang kompatriot yakni Julio Cesar Chavez Jr dengan unanimous decision atau kemenangan mutlak.

“Inilah di mana saya memulai pertandingan. Saya akan melakukan apa yang harus saya lakukan dan menjawab semua keinginan fans: membuat KO Golovkin,” kata Canelo mengutip dari Sky Sports, Jumat (23/2/2018).

BACA JUGA: Tuai Hasil Seri Melawan Canelo, Golovkin Pertahankan Gelar Juara World Middleweight

Pertandingan nanti memperebutkan gelar kelas menengah WBA (super), WBC, IBF dan The Ring. Jika Canelo meraih kemenangan, itu merupakan yang ke-50 baginya semenjak turun di dunia tinju profesional pada 2005.

Sementara itu, jika kalah dari Canelo, itu merupakan yang pertama dialami Golovkin. Petinju asal Kazakhstan itu memiliki catatan impresif. Dari 38 pertandingan, petinju berusia 35 tahun itu meraih 37 menang dan satu imbang. Satu-satunya hasil imbang didapat saat bermain kontra Canelo pada September 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini