nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alvarez: Kekesalan Saya Terhadap Golovkin Akan Diperlihatkan di Atas Ring

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 43 1949897 alvarez-kekesalan-saya-terhadap-golovkin-akan-diperlihatkan-di-atas-ring-sCXFq7vwNl.jpg Gennady Golovkin dan Saul Canelo Alvarez. (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Laga ulangan yang mempertemukan antara petinju asal Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez, melawan Gennady Golovkin (Kazakhstan), di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada Minggu 16 September 2018 diprediksi akan berjalan menarik. Pasalnya, Alvarez yang mengaku sangat kesal kepada Golokvin akan memperlihatkan amarahnya ketika mereka berdua berada di atas ring tinju saat memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah versi WBA.

Kekesalan itu muncul lantaran Alvarez merasa tersinggung dengan perkataan Golovkin dan pelatihnya, Abel Sanchez, yang mengatakan bahwa kredibilitasnya sebagai petinju diragukan. Golovkin dan Sanchez merasa aneh mengapa Alvarez bisa gagal dua kali dalam tes obat pada Februari 2018 lalu, maka dari itulah mereka meragukan kualitas petinju berusia 28 tahun itu.

Baca Juga: Jelang Pertarungan Edisi Ke-2, Golovkin: Ada yang Janggal di Tubuh Alvarez

Alvarez yang mendengar hal tersebut pun mengakui bahwa sangat tersinggung. Alvarez percaya bahwa apa yang dilakukan Golovkin dan Sanchez adalah sebagai salah satu cara untuk membuatnya marah sehingga ketika pertarungan berlangsung ia akan bermain emosi. Akan tetapi, Alvarez menegaskan bahwa ia tidak akan bermain gegabah hanya karena emosi, ia berjanji akan meluapkan amarahnya itu dengan baik saat di atas ring nanti.

“Ini sudah menjadi masalah pribadi bagi saya karena semua yang sudah dia (Golovkin) katakan. Namun, itu menjadi motivasi besar untuk saya pada pertarungan nanti. Saya terganggu oleh ini. Saya terganggu oleh semua hal bodoh yang telah mereka katakan dan saya sudah menggunakannya sebagai motivasi dalam pelatihan saya untuk pertarungan nanti,” ujar Alvarez, dikutip dari Boxing Scene, Kamis (13/9/2018).

“Mungkin mereka percaya apa yang mereka katakan akan membuat saya emosi. Dan Anda tahu apa? Mereka berhasil melakukannya. Saya memang marah, namun saya akan menggunakannya untuk membantu saya di pertarungan kali ini,” tutup petinju yang sudah melakukan 52 pertarungan itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini