nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canelo Alvarez Taklukkan Golovkin di Pertarungan Edisi Ke-2

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 43 1951139 canelo-alvarez-taklukkan-golovkin-di-pertarungan-edisi-ke-2-iyvvvTHIjn.jpg Saul "Canelo" Alvarez. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, berhasil mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertarungan edisi kedua yang digelar di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (16/9/2018) pagi WIB. Canelo –sapaan akrab Saul Alvarez– memastikan diri keluar sebagai pemenang dalam laga perebutan gelar kelas menengah versi WBC, WBA, dan IBO setelah wasit memberi angka 114-114, 115-113 untuknya.

Kemenangan dapat dikunci Canelo setelah bermain 12 ronde. Pada ronde pertama, kedua petinju masih tampil sama kuat. Mereka sama-sama berusaha mencari celah untuk dapat mengalahkan lawan. Pada ronde kedua, Canelo tampak lebih berani menyerang Golovkin secara terbuka. Pukulan demi pukulan pun mendarat tepat di wajah dan perut petinju asal Kazakhstan tersebut.

Saul “Canelo” Alvarez vs Gennady Golovkin. Foto: Reuters

Kepercayaan diri Canelo terus meningkat di ronde ketiga dan keempat. Begitu juga dengan Golovkin, ia berusaha keras untuk bangkit sehingga pertandingan berlangsung lebih sengit. Keduanya saling bergantian mendaratkan pukulan ke wajah dan tubuh lawan. Golovkin bahkan sempat melontarkan satu pukulan keras ke wajah Canelo sehingga membuat sang lawan yang goyah.

BACA JUGA: Alvarez: Kekesalan Saya Terhadap Golovkin Akan Diperlihatkan di Atas Ring

Tetapi, kebangkitan Golovkin tak membuat Canelo gentar karena ia dapat kembali membalasnya di ronde-ronde berikutnya. Sejumlah pukulan terus mengarah tepat ke wajah Golovkin. Dominasi ini pun terus berlanjut ke ronde-ronde selanjutnya.

Saul “Canelo” Alvarez vs Gennady Golovkin. Foto: Reuters

Puncak kekuatan Canelo terlihat di dua ronde terakhir. Meski telah kehabisan tenaga, Canelo tetap mampu tampil trengginas di hadapan Golovkin. Ia pun terus memukul ke arah Golovkin yang tampak sudah sedikit tak berdaya tersebut. Ia pun akhirnya pun mengunci kemenangan dengan skor 114-114, 115-113.

Pertarungan Canelo melawan Golovkin ini merupakan pertandingan edisi kedua. Berkat kemenangan ini, Canelo pun meraih tiga sabuk kelas menengah yakni WBA, WBC, dan IBO, yang sebelumnya diraih Golovkin karena dinyatakan menang pada pertandingan edisi pertama.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini