Share

Glover Teixeira Putuskan Pensiun Usai Dikalahkan Jamahal Hill di UFC 283

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 43 2751359 glover-teixeira-putuskan-pensiun-usai-dikalahkan-jamahal-hill-di-ufc-283-MWvITAeGYE.jpg Glover Teixeira putuskan pensiun usai dikalahkan Jamahal Hill di UFC 283 (Foto: Reuters)

SALAH satu petarung kawakan, Glover Teixeira memutuskan pensiun dari ring Mixed Martial Arts (MMA) usai dirinya dikalahkan Jamahal Hill di UFC 283. Pria asal Brasil itu mengatakan akan fokus membina petarung lainnya di kelas menengah UFC, salah satunya Alex Pereira.

Seperti diketahui, UFC 283 digelar di Jeunesse Arena, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu 22 Januari 2023. Glover Teixeira kalah melalui keputusan mutlak 50-44, 50-44 dan 50-44.

 Glover Teixeira

Glover Teixeira pun memutuskan pensiun setelah meraih 33 kemenangan profesional dalam 42 pertarungan. Dia pun sempat mengalahkan petarung lainnya seperti Jan Blachowicz, Quinton Jackson, Ryan Bader, Anthony Smith, Rashad Evans, Thiago Santos dan Jared Cannonier

“Pada kenyataannya, saya pikir saya terlalu tangguh untuk kebaikan saya sendiri,” kata Glover Teixeira dikutip dari Low Kick MMA, Senin (23/1/2023).

“Terlalu sulit untuk kesehatan saya sendiri. Saya tidak bisa mengikuti lagi. Saya akan memfokuskan energi saya pada Alex Pereria. Dia akan mempertahankan sabuk (kelas menengah) untuk sementara dan kemudian naik ke kelas berat ringan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Hasil UFC 283: Jamahal Hill Rebut Gelar Juara Kelas Berat Usai Hajar Glover Teixeira

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan sarung tangan pada malam yang sama dengan Shogun (Rua),” lanjut Glover Teixeira.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya berharap kita berada di era Royce Gracie di mana Anda tidak berputar-putar dan terus berjalan. Tapi kami tidak, dan saya tidak bisa mengikuti lagi,” timpalnya lagi.

Glover Teixeira

Berdasarkan keterangan manajer Glover Teixeira, Jorge Guimaraes, petarung 43 tahun itu kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mengalami cedera hidung setelah menerima pukulan keras dari Jamahal Hill di ring UFC 283.

Meski begitu, Guimaraes memastikan kondisi Glover Teixeira baik-baik saja. Ia pun meyakini, Glover Teixeira bakal segera pulih.

“Dia (di rumah sakit) selama beberapa waktu tetapi perawatan di sana luar biasa. Ada sedikit cedera di hidung, tapi dia akan memeriksakannya begitu dia kembali ke Connecticut, tapi selain itu dia baik-baik saja,” pungkas Guimaraes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini