Share

Hasil UFC 283: Jamahal Hill Rebut Gelar Juara Kelas Berat Usai Hajar Glover Teixeira

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2023 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 43 2750963 hasil-ufc-283-jamahal-hill-rebut-gelar-juara-kelas-berat-usai-hajar-glover-teixeira-sLMGasl0x5.JPG Jamahal Hill rengkuh titel kelas berat usai tumbangkan Glover Teixeira (Foto: REUTERS)

HASIL UFC 283 akan dibahas di sini. Jamahal Hill sukses mengklaim gelar juara kelas berat setelah menghajar Glover Teixeira dengan skor mutlak 50-44, 50-44, dan 50-44.

Teixeira langsung menyerang sejak ronde pertama dimulai dalam pertarungan di Jeunesse Arena, Rio de Janeiro, Minggu (22/1/2023) siang WIB. Namun demikian, Hill mampu menghindar. Berulang kali Teixeira mencoba menjatuhkannya, Hill selalu mampu menjaga diri.

Teixeira Glover vs Jamahal Hill

Keadaan itu dimaksimalkan Hill untuk melepaskan sejumlah serangan. Hill pun mampu menjaga jarak, sehingga Teixeira kesulitan menangkapnya, sembari terus melayangkan serangan. Hill pun tampak dominan di ronde pertama.

Pada awal ronde kedua, Teixeira kembali mencoba menjatuhkan Hill. Meski begitu, Hill dapat menetralisir serangan lawannya itu. Setelah itu, Hill mampu melepaskan tendangan dan pukulan uppercut.

Keadaan itu sempat membuat Teixeira sempat terhuyung. Namun, Teixeira dapat bertahan, sehingga tidak terjatuh. Dia bahkan dapat memojokkan Hill, namun belum bisa menjatuhkan Hill hingga ronde kedua berakhir.

Memasuki ronde ketiga, Teixeira kembali melanjutkan serangannya yang agresif. Hanya saja, Hill juga tidak mau kalah dan berhasil mendaratkan beberapa pukulan jab kanannya.

Hill kemudian berusaha melancarkan serangan yang berbahaya untuk mengakhiri lawan. Namun, Teixeira masih bisa kembali bangkit, dan pertandingan berlin jut ke ronde keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Teixeira terlihat begitu bernafsu untuk mengklaim kemenangan pada ronde keempat. Namun demikian, Hill terlalu tangguh. Yang terjadi justru sebaliknya, ketika Hill mampu melayangkan serangan sikutan.

Teixeira Glover vs Jamahal Hill

Tak mau kalah, Teixeira lalu membuat sejumlah serangan kombinasi. Tetapi, Hill dapat langsung membalas, sehingga Teixeira tampak kembali terpojok. Namun, Hill belum bisa menjatuhkan lawannya itu.

Kondisi Teixeira memasuki ronde kelima mulai tidak stabil. Dia berusaha untuk terus melawan, meski sudah terlihat babak belur. Benar saja, dia pun berusaha menghabisi Hill lewat serangan beruntun.

Walau demikian, Hill dapat bertahan dan menyerang balik. Dia terus menyerang, hingga akhirnya ronde kelima berakhir. Hill pun meriah kemenangan mutlak dan menjadi juara kelas berat UFC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini