Share

Komitmen untuk Perkembangan Biliar Indonesia, PB POBSI Kalbar Ingin Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 43 2722566 komitmen-untuk-perkembangan-biliar-indonesia-pb-pobsi-kalbar-ingin-hilangkan-stigma-negatif-di-masyarakat-xyraQUtZTL.jpg Ketua Umum PB Pobsi Kalbar, Muhammad Candra Kurniawan ditemui usai Rakornas PB Pobsi (Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia)

KETUA Umum PB POBSI Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Candra Kurniawan ingin menghilangkan stigma negatif di kalangan masyarakat demi perkembangan biliar Indonesia. Ia pun menyambut antusias perencanaan untuk 2023 mendatang.

Pada Rakernas tersebut, beberapa hal seperti laporan kegiatan 2022 dan perencanaan 2023 telah dibahas. Salah satu hal yang menjadi fokus yakni meningkatkan prestasi biliar di Indonesia.

Biliar Pobsi

Salah satu cara meningkatkan prestasi biliar di Indonesia yaitu dengan menghilangkan stigma negatif biliar di kalangan masyarakat. Hilangnya stigma negatif tersebut dinilai bisa sejalan dengan kemajuan prestasi biliar.

Perencanaan lain adalah bagaimana menggalakkan lagi kompetisi biliar di tahun 2023. Sebab industri biliar di Indonesia sudah bergerak ke arah positif.

Pergerakan positif ditunjukkan dengan jumlah pemirsa pada siaran streaming kompetisi biliar. Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesodibjo dalam sambutannya mengatakan bahwa sponsor sudah banyak yang melirik event biliar.

Candra mewakili PB POBSI Provinsi Kalimantan Barat pun menyambut antusias hasil pada Rakernas tersebut. Menurutnya, perlu ada sinergitas antara pengurus PB POBSI di berbagai provinsi untuk menjalankan perencanaan tahun 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita melihat bahwa Rakernas ini bagaimana kita menyusun program-program aktual, bahwa bagaimana mengubah stigma biliar dari negatif menjadi positif," kata Candra, Rabu (7/12/2022)

PB Pobsi Kalbar

"Dan bagaimana biliar menjadi industri di kemudian hari, jadi bagaimana industri biliar tidak hanya di tanah air tetapi juga bisa jadi go internasional," sambungnya

"Jadi kita memformat dari sekarang, kita diskusikan langkah apa yang akan dilakukan mulai dari tingkat bawah hingga lebih tinggi," ujarnya lagi.

Candra juga mengatakan bahwa Kalimantan Barat berkomitmen untuk berkontribusi positif pada perkembangan biliar di Indonesia. Dirinya berharap ada atlet asal Kalimantan Barat yang mampu menyumbang prestasi, baik event nasional maupun internasional.

"Di Kalbar baru menyelesaikan pekan olahraga provinsi, hari ini Kalbar peringkat 1 di Indonesia, berharap berlanjut ke PON kemudian di SEA Games," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini