Share

Rionny Mainaky Tanggapi Keikutsertaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejurnas PBSI 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 40 2719012 rionny-mainaky-tanggapi-keikutsertaan-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-di-kejurnas-pbsi-2022-VRGpUOVueI.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ikut Kejurnas PBSI 2022 (Foto: PBSI)

RIONNY Mainaky tanggapi keikutsertaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejurnas PBSI 2022. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 dijadwalkan untuk digelar pada 12 hingga 17 Desember 2022.

Dalam perhelatan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur tersebut, akan ada 21 klub Tanah Air yang ikut serta di kategori dewasa beregu campuran. Namun begitu, pemain Pelatnas tidak diperkenankan ikut serta dalam kejuaraan ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Akan tetapi, salah satu hal menarik perhatian lainnya adalah ada nama ganda putra veteran ternama yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang akan ikut ambil bagian. Mereka tercatat dalam daftar nama peserta Kejurnas 2022 yang dirilis PBSI pada laman resminya. Ahsan akan memperkuat klub PB Djarum, sementara Hendra bersama PB Jaya Raya.

Mengenai hal ini, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab, pasangan ganda putra veteran tersebut memang saat ini berstatus pemain profesional dan sparring tim ganda putra Pelatnas PBSI.

"Iya mereka (Ahsan/Hendra) bisa. Kan mereka bukan atlet pelatnas, mereka sparring di sini," ucap Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

 BACA JUGA:4 Juara Bertahan yang Siap Tampil Habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022, Nomor 1 Mimpi Buruk Wakil Indonesia!

Lebih lanjut, Rionny menjelaskan bahwa para pemain pelatnas memang tidak diizinkan ikut di ajang Kejurnas 2022. Sebab, mereka difokuskan pada turnamen 2023 yang akan langsung dimulai pada pekan kedua Januari yakni Malaysia Open Super 1000.

Follow Berita Okezone di Google News

"Buat kesempatan biar murni dari klub. Kalau anak pelatnas kan ada kejuaraan yang penting. Kita mau main di WTF. Kan udah berangkat tgl 4. Kalau dibebaskan pasti mereka sudah ikut semua (di Kejurnas) dan klub pasti tarik," jelas

 Greysia Polii

"Untuk persiapan aja udah mepet sekali (karena tahun depan) ada Malaysia (Open 2023), ada (kejuaraan di) empat negara, benar benar mereka dari otot dan semuanya harus siap. Jadi fokus ke kejuaraan (internasional)," tambahnya.

Tak hanya Ahsan/Hendra yang menjadi perhatian dalam Kejurnas ini. Sebab, pebulu tangkis legendaris Greysia Poliii, yang sudah mengumumkan pensiun pertengahan tahun ini, termasuk dalam daftar pemain untuk PB Jaya Raya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini