Share

4 Juara Bertahan yang Siap Tampil Habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022, Nomor 1 Mimpi Buruk Wakil Indonesia!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 40 2719006 4-juara-bertahan-yang-siap-tampil-habis-habisan-di-bwf-world-tour-finals-2022-nomor-1-mimpi-buruk-wakil-indonesia-yqM8h3RVPS.jpg Berikut 4 juara bertahan yang siap tampil habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: BWF)

SEBANYAK 4 juara bertahan yang siap tampil habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022 akan diulas dalam artikel ini. Menariknya, salah satu di antara empat juara bertahan BWF World Tour Finals ini ada yang menjadi mimpi buruk ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2022 bakal segera berlangsung. Adapun turnamen bergengsi penutup tahun 2022 ini tersaji mulai 7-11 Desember 2022, di Bangkok, Thailand.

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals 2022 ini merupakan ajang pertempuran pebulutangkis terpilih yang menempati ranking delapan besar dalam periode satu tahun. Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakilnya dari semua sektor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran

Namun, sebelum jauh berbicara persaingan di BWF World Tour Finals 2022, ada sejumlah fakta unik mengenai juara bertahan, yang bakal kembali mentas tahun ini. Mereka pun disinyalir bakal habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 4 juara bertahan yang siap tampil habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022.

4. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Ganda Campuran)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

4 juara bertahan yang siap tampil habis-habisan di BWF World Tour Finals 2022 dimulai dari sektor ganda campuran. Pasangan yang dimaksud adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, wakil Thailand yang akan mentas lagi di BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan ini merupakan juara bertahan kompetisi bergengsi bulutangkis dunia tahun lalu. Mereka bahkan sempat mengandaskan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva di fase grup dengan skor 21-14, 10-21, dan 21-11. Di final, mereka menumpas wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino degan skor 21-19 dan 21-11.

3. An Se-young (Tunggal Putri)

An Se-young

Kemudian, ada pebulutangkis asal Korea Selatan, An Se-young, yang turut serta kembali tahuni ini. Sekadar diketahui kiprah An Se-young tahun lalu cukup apik.

Meski gagal jadi juara di fase grup, An Se-young tampil baik ketika di semifinal. Ia sukses menumpas wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dua gim sekaligus, 25-23 dan 21-17. Kemudian di final, giliran P.V Sindhu yang dihajar 21-16 dan 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Viktor Axelsen (Tunggal Putra)

Viktor Axelsen

Selanjtutnya ada juara bertahan BWF World Tour Finals tahun lalu dari sektor tunggal putra yaitu Viktor Axelsen. Pebulutangkis asal Denmark ini tampil menggila tahun lalu.

Ia sukses melaju mulus ke semifinal dan mampu menumbangkan wakil India, Lakshya Sen dua gim sekaligus (21-13 dan 21-13). Tak hanya itu, di partai puncak, giliran Kunlavut Vitidsarn utusan Thailand yang dihajar dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-8.

Dengan kiprahnya yang makin menggila tahun ini, tentu itu jadi ancaman bagi dua waki Indonesia, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Terlebih Anthony Ginting, yang punya catatan buruk saat bersua Viktor Axelsen.

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Ganda Putra)

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Di posisi pertama juara bertahan BWF World Tour Finals tahun lalu ada dari sektor ganda putra. Ya, pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merupakan ganda putra yang jadi mimpi buruk wakil Indonesia.

Bagaiamana tidak, tahun lalu mereka tampil perkasa di fase grup, sampai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dua set langsung (21-14 dan 21-19). Kemudian, di final, lagi-lagi utusan Merah Putih kandas di tangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Mereka sukses membungkam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lewat laga ketat tiga gim (21-16, 13-21, dan 21-17). Catatan itu tentu jadi alarm bahaya bagi dua wakil ganda putra Indonesia yang bakal mentas di BWF World Tour Finals 2022, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini