Share

Max Verstappen Ditantang Lampaui Rekor 7 Gelar Juara Dunia Milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 37 2718279 max-verstappen-ditantang-lampaui-rekor-7-gelar-juara-dunia-milik-lewis-hamilton-dan-michael-schumacher-zAXetDqJdy.jpg Max Verstappen kala balapan di F1. (Foto: Reuters)

LONDON – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mendapat tantangan khusus dari eks direktur F1, Bernie Ecclestone. Verstappen ditantang melampaui rekor 7 gelar juara dunia milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Seperti diketahui, pada balapan F1 2022, Max Verstappen tak hanya sukses mempertahankan gelar juara dunianya. Pembalap berusia 25 tahun itu juga mencetak rekor baru.

Max Verstappen

Dengan 15 balapan yang dimenangkan pada musim 2022, Verstappen jadi pembalap terbanyak yang meraih kemenangan daripada pembalap Formula 1 sebelumnya. Pembalap asal Belanda itu juga memiliki poin lebih banyak daripada bintang F1 mana pun dengan 454 poin di kejuaraan dunia.

BACA JUGA: Ikut Honda Racing Thanks Day, Marc Marquez dan Max Verstappen Bersaing di Balapan Gokart

Namun, tentu saja bintang muda Red Bull Racing itu tak mau merasa puas begitu saja. Verstappen juga ingin menetapkan tolok ukur baru di masa depan. Juara dunia dua kali itu juga ingjn bisa mencetak rekor gelar lainnya.

BACA JUGA: Fernando Alonso Tak Tutup Kemungkinan Jajal Ajang Balap Selain F1

Verstappen saat ini sedang dalam masa kejayaannya. Namun, Bernie Ecclestone mengatakan keberhasilan Verstappen bukan sebuah kebetulan semata.

"Tentu saja tergantung mobil yang dikendarainya. (Tapi dia juga menekankan), jika Red Bull Racing melakukan segalanya dengan benar, saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak terus menang," ungkap Ecclestone, dilansir dari Speed Week, Kamis (1/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Ecclestone memberikan tantangan kepada Verstappen untuk masa depannya. Pendiri Formula 1 modern dan mantan direktur ring GP itu menantang Verstappen untuk melampaui tujuh gelar juara dunia milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. 

“Akankah Max mampu memecahkan rekor tujuh gelar dunia?” tanya pria Inggris berusia 92 tahun itu.

Max Verstappen

Verstappen saat ini baru memiliki dua gelar juara dunia. Sementara itu, Lewis Hamilton saat ini berbagi rekor mahkota juara dunia terbanyak dalam klasifikasi pembalap dengan Michael Schumacher. Ecclestone pun mendoakan agar Verstappen menerima tantangannya.

“Siapa yang tahu? Mudah-mudahan dia mau," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini