Share

Ikut Honda Racing Thanks Day, Marc Marquez dan Max Verstappen Bersaing di Balapan Gokart

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 38 2715639 ikut-honda-racing-thanks-day-marc-marquez-dan-max-verstappen-bersaing-di-balapan-karting-8PTe0OzMUQ.jpg Max Verstappen bersama Marc Marquez. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

MOTEGI - Rider MotoGP Marc Marquez dan pembalap Formula One (F1) Max Verstappen terlihat tampil bersama dalam ajang Honda Racing Thanks Day. Setelah vakum selama tiga tahun, kini para pembalap dari berbagai perlombaan yang menggunakan mesin Honda hadir mengikuti ajang balapan karting yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (27/11/2022).

Setiap tahunnya, Honda memang mengundang pembalapnya di ajang Honda Thanks Day. Baik dari ajang roda empat maupun roda dua, akan bersaing di ajang ini.

Max Verstappen dan Marc Marquez balapan karting

Termasuk di antaranya duet Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez. Selain itu, hadir juga wakil Honda di MotoGP, Marc Marquez serta Takaaki Nakagami.

Verstappen dan Marquez kemudian diduetkan bersama pada ajang Honda Racing Kart Cup. Mereka pun berhasil menjadi pemenang, mengalahkan Perez yang bertandem dengan juara MXGP 2022, Tim Gajser.

Walau demikian, Verstappen mengaku justru Marquez yang bekerja keras untuk merebut kemenangan di balapan karting tersebut. sementara Verstappen tinggal memaksimalkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Menurut saya Marc sudah melakukan pekerjaan yang terberat. Dia dapat menjaga keunggulan dan melakukan strategi yang bagus. Balapan yang menyenangkan. Saya beruntung punya rekan yang kencang,” kata Verstappen di akun YouTube Honda, Minggu (27/11/2022).

Max Verstappen dan Marc Marquez balapan karting

Marquez sendiri memang harus bersaing ketat saat melawan Gajser. Keduanya beberapa kali saling salip. Namun, dia langsung menyerahkan mobil kepada Verstappen, begitu memimpin.

“Balapannya bagus, dan saya bersaing dengan Tim Gajser. Saya beruntung dan membuat undercut. Karena kami bersaing ketat dan sempat kehilangan waktu. Max pun dapat melaju di lintasan yang kosong dan menang,” ujar Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini