Share

Fernando Alonso Tak Tutup Kemungkinan Jajal Ajang Balap Selain F1

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 37 2718187 fernando-alonso-tak-tutup-kemungkinan-jajal-ajang-balap-selain-f1-Mtb8G2oJl7.JPG Fernando Alonso buka kemungkinan jajal reli dakar (Foto: REUTERS)

FERNANDO Alonso tak tutup kemungkinan jajal ajang balap selain F1. Pembalap veteran Spanyol itu sudah berpikir seputar pensiun karena usianya yang sudah 41 tahun.

Pada musim depan, Alonso masih akan membalap di F1 bersama Aston Martin setelah meninggalkan Alpine. Dia bahkan dikontrak dua tahun bersama tim asal Silverstone tersebut.

Fernando Alonso

Saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut sudah berusia 41 tahun. Ketika kontraknya di Aston Martin berakhir pada 2024, dia akan menginjak usia 43 tahun, dan terbilang sangat tua bagi ukuran pembalap F1.

Oleh sebab itu, dua kali juara dunia F1 tersebut menyadari jika waktunya sudah tidak lama lagi. Namun, semangat bersaing yang dimiliki Alonso tampaknya masih belum padam.

Keadaan itu pun membuat Alonso mulai menaksir ajang balap yang bakal dilakoninya, jika akhirnya memilih untuk meninggalkan F1. Dia pun merasa ajang balap ketahanan bisa menjadi pilihan utama.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tidak tahu, apakah nantinya akan tampil di balap ketahanan atau di Reli Dakar. Balap ketahanan itu sangat menakjubkan,” kata Alonso dikutip Planet F1, Rabu (30/11/2022).

Reli Dakar

Kendati demikian, Alonso mengaku tertarik untuk memberi tantangan kepada diri sendiri. Dia mungkin akan mencoba ajang balap lain seperti Reli Dakar.

“Di satu sisi, setelah memenangkan kejuaraan dan menjuarai Le Mans serta Daytona, mungkin saya tak memiliki keinginan memperoleh sesuatu lagi. Sementara di Reli Dakar, sebagai contoh, saya belum pernah memenangkannya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini