Share

5 Atlet Indonesia yang Tekadkan Hati Jadi Mualaf, Nomor 1 Eks Andalan Timnas Indonesia!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 43 2715427 5-atlet-indonesia-yang-tekadkan-hati-jadi-mualaf-nomor-1-eks-andalan-timnas-indonesia-1lFdYK2feB.jpg Berikut 5 atlet Indonesia yang tekadkan hati jadi mualaf (Foto: Instagram/@el_locoglodiadorcg10_)

SEBANYAK 5 atlet Indonesia yang tekadkan hati jadi mualaf menarik untuk diulas. Bahkan, salah satu di antara lima atlet tersebut merupakan mantan penjaga gawang Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, berpindah keyakinan tentu bukan keputusan yang mudah diambil seseorang. Sebab, mengenai keimanan bukan hanya sekadar ada saja, melainkan menjadi penuntun dalam kehidupan seseorang.

Namun ternyata, ada sejumlah atlet yang berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang muslim atau memeluk agama Islam. Lantas, siapa saja atlet yang jadi mualaf?

Berikut 5 atlet Indonesia yang tekadkan hati jadi mualaf:

5. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

5 atlet Indonesia yang tekadkan hati jadi mualaf dimulai dari Cristian Gonzales. Eks penyerang Timnas Indonesia ini memilih jadi mualaf sejak 2003 silam. Ia memilih menjadi seorang muslim setelah belajar banyak dari kekasihnya, yang saat ini menjadi istri Cristian Gonzales, yaitu Eva Nurida Siregar.

Tak hanya sekadar berpindah keyakinan, Cristian Gonzales juga memiliki nama muslim. Ya, diketahui nama muslimnya adalah Mustafa Habibi.

4. Diego Michiels

Diego Michiels

Kemudian, ada pula eks bintang Timnas Indonesia, yaitu Diego Michiels, yang mantap memeluk agama Islam. Diketahui, Diego Michiels menjadi mualaf pada 2013 silam. Keputusan untuk menjadi mualaf ia deklarasikan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, usai ia mengucap dua kalimat syahadat ketika itu.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Jika sebelumnya ada dua pesepakbola, kini datang dari olahraga wushu. Ya, Lindswell Kwok merupakan mantan atlet wushu, yang saat ini menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga.

Lindswell Kwok sendiri mantap memeluk agama Islam pada 2018 silam. Namun, ia diketahui sudah belajar tentang Islam sejak 2015. Hebatnya, usai memeluk agama Islam, ia pun memutuskan untuk menikah dengan Achmad Hulaefi, pada 9 Desember 2018.

2. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Beranjak ke posisi kedua, ada Maria Febe Kusumastuti, yang merupakan eks pebulutangkis nasional. Perjalanannya menjadi mualaf sangat menyentuh hati.

Bagaimana tidak, Maria Febe memutuskan menjadi mualaf pada 2017. Ia mengumumkan pindah keyakinan via telekonferensi dari Ortario, Kanada. Adapun alasan utama ia memilih jadi mualaf lantaran merasakan ketenangan saat mendengar lantunan azan.

1. Markus Horison

Markus Horison

Di posisi pertama, ada Markus Horison, eks andalan Timnas Indonesia, yang bermain sebagai penjaga gawang. Ya, era 2007-2010, nama Markus Horison begitu mencuat dengan aksi gemilangnya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Namun ternyata di balik kehebatannya, ia sudah lebih dulu menjadi mualaf. Ya, jauh sebelum ia tenar, Markus Horison mantap memeluk agama Islam sejak 2004. Saat ini ia diketahui menjadi asisten Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini