Share

Singkirkan Spanyol di Perempatfinal Davis Cup 2022, Marin Cilic Sebut Kroasia Terbantu Absennya Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 40 2715089 singkirkan-spanyol-di-perempatfinal-davis-cup-2022-marin-cilic-sebut-kroasia-terbantu-absennya-rafael-nadal-dan-carlos-alcaraz-ZfDYJoDA1Q.jpg Marin Cilic senang bisa kalahkan Spanyol di perempatfinal Davis Cup 2022 (Fotp: Laman resmi Davis Cup 2022)

TIM Kroasia berhasil lolos ke semifinal Davis Cup 2022 usai tumbangkan Spanyol di perempatfinal. Menurut salah satu petenis Kroasia, Marin Cilic hal itu terbantu lantaran Spanyol tidak dibela Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Bermain di lapangan Indoor, Malaga, Spanyol Rabu 23 November 2022 waktu setempat, Kroasia langsung menang 2-0 lawan Spanyol. Diawali kemenangan Borna Coric atas Roberto Bautista dengan skor 6-4 dan 7-6 (7-4).

Borna Coric

Kemudian laga kedua dimenangkan Marin Cilic, yang menumbangkan Pablo Carreno Busta dengan skor 5-7, 6-3, dan 7-6 (7-5). Jadi, laga ketiga di sektor ganda tidak perlu digelar lagi.

Ini merupakan pertama kali Kroasia mampu menumbangkan Spanyol dalam tiga pertemuan terakhir. Menurut para pemainnya, absennya Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz turut mempengaruhi.

Seperti diketahui, Rafael Nadal kembali mengalami masalah fisik usai tampil di ATP Finals pada pertengahan November lalu. Dengan gagalnya sang juara Grand Slam 22 kali itu melaju ke babak penyisihan, dia menjadikan laga itu sebagai akhir di tahun ini.

Sementara Carlos Alcaraz sebenarnya membela Spanyol di fase grup Davis Cup 2022. Sang petenis nomor 1 dunia itu harus absen di babak ini karena cedera di bagian perut.

Follow Berita Okezone di Google News

Marin Cilic tak bisa menyembunyikan rasa senangnya mampu membawa timnya ke babak semifinal. Meski begitu, dia tetap menghormati lawannya yang tak tampil dengan kekuatan penuh.

Marin Cilic

"Itu adalah pertempuran yang luar biasa," kata Marin Cilic dikutip laman Sports.ndtv.

"Itu akan jauh berbeda (seandainya ada Nadal dan Alcaraz). Rafa (Nadal) sepanjang kariernya menjadi pemimpin tim. Dia salah satu pemain Piala Davis terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

"Carlos (Alcaraz), musim yang fantastis baginya. Sayang sekali dia cedera,” tandasnya.

Di semifinal Davis Cup 2022, Kroasia bersua Australia. Sementara semifinal lainnya akan menyajikan Italia melawan Kanada. Tim yang menang bakal melenggang ke final Davis Cup 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini