Share

Kisah Haru Lee Chong Wei Legenda Bulu Tangkis Malaysia yang Pernah Pergoki ART-nya Menangis karena Tidak Bisa Mudik ke Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 40 2714336 kisah-haru-lee-chong-wei-legenda-bulu-tangkis-malaysia-yang-pernah-pergoki-art-nya-menangis-karena-tidak-bisa-mudik-ke-indonesia-fn0nlouJcO.jpg Kisah haru Lee Choi Wei legenda bulu tangkis Malaysia yang pernah pergoki ART-nya menangis karena tidak bisa mudik ke Indonesia. (Foto: Reuters)

KISAH haru Lee Chong Wei legenda bulu tangkis Malaysia yang pernah pergoki ART-nya menangis karena tidak bisa mudik ke Indonesia menarik untuk dibahas. Hal ini terjadi kala pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ya, gelombang pandemi Covid-19 sejak 2019, melahirkan banyak cerita menyedihkan. Hal itu rupanya juga dialami oleh Lee Chong Wei, seorang atlet bulu tangkis tunggal putra asal Malaysia. Di masa pandemi 2021, ia memergoki ART-nya yang dirundung kesedihan karena dampak pandemi.

Lee Chong Wei

Kisah Haru Lee Chong Wei Legenda Bulu Tangkis Malaysia yang Pernah Pergoki ART-nya Menangis karena Tidak Bisa Mudik ke Indonesia

Kisah yang mengharukan ini Lee Chong Wei bagikan melalui unggahannya di Instagram @leechongweiofficial pada 13 Mei 2021. Dalam kisah tersebut, Lee Chong Wei mengaku terkejut karena mendengar suara isakan perempuan menangis di malam hari. Saat itu, Lee Chong Wei baru saja selesai bekerja di pukul 01.00.

BACA JUGA: BWF Prediksi 2 Pebulu Tangkis Muda Indonesia Ini Bakal Jadi Bintang Masa Depan

โ€œSaat saya masuk ke kamar tidur, saya mendengar suara isakan kecil yang berasa dari dapur,โ€ tulisnya di Instagram.

BACA JUGA: 2 Pebulu Tangkis Top yang Dilatih oleh Istri Sendiri, Ada Tunggal Putra Indonesia

โ€œSaya menelan ludah dan membaca doa di dalam hati, berjalan perlahan dan menyalakan lampu dapur. Kesal, tetapi lega menemukan bibi (Ani) duduk menangis di meja dapur,โ€ sambungnya.

Setelah mendapati sang ART yang bernama Ani tengah menangis di dapur, Lee Chong Wei mengatakan bahwa sang ART justru meminta maaf. Pasalnya, suara tangisnya mengganggu sang majikan.

Keduanya pun kemudian berbincang. Menurut Lee Chong Wei, ART-nya sudah bekerja dengannya selam empat tahun dan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya. Lee Chong Wei bahkan menuliskan pada unggah tersebut bahwa Ani adalah sosok ART yang berhati bersih dan sangat berdedikasi.

Sambil menagis, rupanya Ani menggenggam ponsel dengan dua foto anaknya. Rupanya, Ani merasa sangat rindu kepada anak dan keluarganya karena sudah 2 tahun tidak bisa pulang kampung.

Lee Chong Wei dan istrinya berusaha untuk mengerti kesedihan yang Ani rasakan. Terlebih, sang istri yang juga seorang ibu, pastilah ia mengerti bagaimana rasanya merindukan buah hati.

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei pun menawarinya bantuan semaksimal yang ia bisa. Namun, Ani justru menolak karena paham situasi dan kondisi pada saat itu sangat sulit untuk keluar masuk desa, apalagi dirinya dari luar negeri.

Di akhir cerita, Lee Chong Wei mengucapkan selamat Lebaran. Dia berharap pandemi segera berakhir agar semua orang bisa berkumpul lagi dengan orang-orang yang dicintai.

Demikian Kisah Haru Lee Chong Wei Legenda Bulu Tangkis Malaysia yang Pernah Pergoki ARTnya Menangis karena Tidak Bisa Mudik ke Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini